Iklan

Iklan

Semarak Bulan Muharam, H. Maslani akan Santuni 1000 Anak Yatim dan Duafa

BERITA PEMBARUAN
31 Juli 2022, 17:54 WIB Last Updated 2022-07-31T10:54:10Z


KARAWANG - Bulan Muharram, merupakan salah satu bulan yang mempunyai banyak keutamaan amalan di dalamnya. Bulan Muharram juga biasa disebut bulannya anak yatim. Pasalnya pada tanggal 10 Muharram, juga biasa disebut dengan Idul Yatama atau Lebaran Anak Yatim.


Berbekal dari kepedulian sosial yang tinggi, Owner PT. Alam Bangun Karya, H. Maslani akan memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan duafa di Semarak Bulan Muharram.


Santunan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Hikmatul Mujahirin dengan mengusung Tema 'Merajut Tali Persaudaraan dan Kepedulian' di Perum Ranca Manyar RT 02 RW 07 Desa Wanci Mekar, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, pada Minggu (14/08/2022) mendatang


H. Maslani menuturkan sebagai awal bulan Tahun Baru Islam ini, menjadikan momentum untuk memperbaiki diri dengan memperbanyak amalan kebaikan. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim.


"Menyantuni anak yatim mempunyai keutamaan istimewa karena dapat ganjaran berupa surga dan dicintai Nabi Muhammad SAW," tutur H. Maslani didampingi istrinya, Hj. Dewi Yulisyani kepada wartawan, Minggu 31 Juli 2022.


Sang donatur tetap Pondok Pesantren Hikmatul Mujahirin mengatakan, santunan ini selalu dilakukan sebagai rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT kepada keluarganya.


"Rencana kami mengundang 1000 lebih anak yatim dan duafa. Yang di sentralkan di Pondok Pesantren Hikmatul Mujahirin," terangnya.


Tokoh masyarakat ini juga berharap, kegiatan mulia ini bisa ditiru oleh masyarakat lainnya yang memang mempunyai rezeki berlebih.


Terakhir, dirinya mengutip sebuah hadits yang artinya “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.” (HR Bukhari).[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak Bulan Muharam, H. Maslani akan Santuni 1000 Anak Yatim dan Duafa

Terkini

Topik Populer

Iklan