Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 1010-04/Binuang Latih PBB Siswa SD Negeri Binuang 04

BERITA PEMBARUAN
27 Agustus 2022, 22:52 WIB Last Updated 2022-08-27T15:54:12Z
Siswa SDN 04 Kecamatan Binuang saat latihan Baris Berbaris di Halaman Sekolah, Sabtu 27 Agustus 2022.(foto:ist)


RANTAU - Babinsa Koramil -04/ Binuang Serda Edi Haryanto dan Serda Suryadi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SD Negeri 04 Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, Kalsel, Sabtu 27 Agustus 2022. 


Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin serta karakter sejak dini, sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas. Pelatihan PBB tersebut dilaksanakan di Halaman SDN 04 Binuang.


"Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa Sekolah Dasar sejak dini. Karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita - cita yang didambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar," ungkap Serda Edi Haryanto. 


Kegiatan latihan PBB ini kata Serda Edi, diikuti satu pleton putra dan satu pleton putri, di mana masing-masing pleton terdiri dari 25 peserta plus cadangan yang bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga memiliki disiplin yang baik. 


"Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, yakni gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat," jelasnya. 


Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Binuang Harliani, S.Pd., M.M., melalui guru pendamping Arianti, S.Pd.,  mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan PBB ini, disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris berbaris, juga untuk mendukung dalam kesiapannya menghadapi kegiatan yang akan datang.(rzk/ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil 1010-04/Binuang Latih PBB Siswa SD Negeri Binuang 04

Terkini

Topik Populer

Iklan