Iklan

Iklan

Pemerintah Dorong Vaksinasi Booster Tahap Dua untuk SDM Kesehatan

BERITA PEMBARUAN
21 Agustus 2022, 18:29 WIB Last Updated 2022-08-21T13:32:32Z
Wakil Bupati Tapin Syafruddin Noor saat divaksin beberapa waktu lalu, (foto:ist)


RANTAU - Pemerintah mendorong vaksinasi booster tahap kedua atau vaksinasi dosis empat untuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan.


Untuk dosis dan jenis vaksin yang diberikan disesuaikan dengan vaksin booster pertama dan disesuaikan dengan ketersediaan vaksin masing - masing daerah.


Diketahui, untuk SDM kesehatan di Kabupaten Tapin yang telah menerima vaksin booster tahap kedua atau dosis 4 sebanyak 114 orang dari total target sebanyak 1.147 orang.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin Alfian Yusuf melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Puji Winarta saat dikonfirmasi beritapembaruan.id, Minggu 21 Agustus 2022.


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tapin Puji Winarta mengatakan, cakupan vaksinasi booster tahap kedua atau vaksin dosis empat untuk SDM Kesehatan di Tapin baru mencapai angka 9,78 persen.


"Total ada 114 dari target 1.147 orang SDM kesehatan atau nakes di tapin yang sudah menerima booster tahap kedua," ujarnya.


Dikatakan Puji Winarta, untuk mengejar vaksinasi, Dinkes Tapin terus melakukan berbagai upaya bekerjasama dengan lintas instansi seperti TNI, POLRI dan lainnya.


"Untuk melaksanakan dan mengejar target cakupan vaksinasi dosis V1, V2, V3 dan V4 kita bekerjasama dengan TNI dan Polri," tandasnya.


Adapun untuk stok vaksin sinovac di Tapin kata Puji Winarta, sebanyak 1.610 dosis untuk booster 1 (umum).


"Untuk booster 2 (tenaga kesehatan) ketersediaan vaksin jenis pfizer sebanyak 636 dosis," ungkapnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Dorong Vaksinasi Booster Tahap Dua untuk SDM Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan