Iklan

Iklan

Perkemahan Besar Kwartir Ranting Pangkalan Resmi Dibuka

BERITA PEMBARUAN
14 Agustus 2022, 07:43 WIB Last Updated 2022-08-14T01:36:47Z
Pelaksanaan pembukaan Perkemahan Besar Kwartir Ranting Pangkalan Kabupaten Karawang. (Foto:ade) 


KARAWANG - Kwartir Ranting Pangkalan Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat menggelar Perkemahan Besar yang  ke-4 yang dilaksanakan mulai tanggal 13  sampai 15 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Gua Dayeuh Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan. 


Kegiatan Perkemahan Besar ke-4 ini sekaligus peringatan HUT Pramuka ke-61 dan mengusung tema 'Pramuka Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa'. 


Pada kegiatan kali ini diikuti oleh 1270 orang peserta yang terdiri dari 102 orang Mabigus dan Pembina Pendamping, 1168 orang Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak yang berasal dari tingkat SD 31 Gudep, tingkat SMP 4 Gudep dan tingkat SMA 2 Gudep.


Ketika membuka secara resmi Perkemahan Besar kali ini, Camat Pangkalan Drs. Usep Supriatna AP., M.Si., yang sekaligus sebagai Kamabiran Pangkalan menyatakan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana, dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, antara lain pengelola Wisata Gua Dayeuh, Perum Perhutani, Mabides Desa Tamansari, Babinsa dan Babinkantibmas.


"Ucapan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT bahwa jambore ranting tahun 2022 bisa kembali terselenggara, paska dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19," ungkapnya.


Lanjut Camat Usep, pesan kami sebagai Kamabiran kepada anak-anak agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan ssebaik-baiknya. Jadilah generasi penerus yang mandiri dan tangguh dalam menghadapi tantangan zaman. 


"Setelah selesai pelaksanaan Perkemahan Besar ini lokasi ini dapat kembali bersih dan meninggalkan kesan yang baik. Serta semoga lahan Bukper Pangkalan dengan target 1 hektare dapat tercapai," harapnya.


Upacara pembukaan Perkemahan Besar kali ini turut dihadiri oleh Kapolsek Pangkalan AKP H. Edi Karyadi, Perwakilan Danramil 0410 Pangkalan, Kepala UPTD Puskesmas Pangkalan, Kepala UPTD Pengelolaan Pertanian, Koorcambidik Kecamatan Pangkalan Drs. H. Oce Vant Adiputra MM., MG., sekaligus Ketua Kwaran Pangkalan. (Ade) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkemahan Besar Kwartir Ranting Pangkalan Resmi Dibuka

Terkini

Topik Populer

Iklan