Iklan

Iklan

DPD UMKM Manies Karawang Resmi Dilantik, Siap Menangkan Anies Baswedan Presiden

BERITA PEMBARUAN
03 September 2022, 21:53 WIB Last Updated 2022-09-03T16:33:49Z
Jajaran pengurus DPD UMKM Manies Indonesia Sejahtera Kabupaten Karawang seusai pelantikan, Sabtu 3 September 2022.(foto:rm)

KARAWANG - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Manies Indonesia Sejahtera Kabupaten Karawang resmi dilantik dengan tema 'Kuatkan Perekonomian Untuk Kuatkan Negeri' di di Gedung Badko Gemma Karawang, Jl. Bypass Flyover Karawang Barat.


Selain dilantik dan dikukuhkan, Sabtu (03/09/2022), DPD UMKM Manies Kabupaten Karawang juga dideklarasikan sebagai salah satu organ Pemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Prosesi pelantikan juga dibarengi dengan penandatanganan naskah Surat Keputusan Pengurus.


Ketua Panitia Deklarasi, Neni Triana, A.Md, mengatakan panitia pelaksana deklarasi dan pelantikan  pengurus banyak berterimakasih kepada panitia karena dengan segala daya dan upaya kita bisa melaksanakan acara ini.


"Selamat kepada pengurus DPD Manies Indonesia Sejahtera Kabupaten Karawang. Semoga bisa menjalankan amanah ini, bisa semangat untuk mengembangkan UMKM dan memenangkan Bapak Anies Rasyid Baswedan jadi Presiden tahun 2024-2029," harapnya.


Sementara Puji Astuti, Ketua DPD UMKM Manies Kabupaten Karawang yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dari DPP dan DPW yang telah mempercayakan kepadanya sebagai Ketua DPD UMKM Manies Kabupaten Karawang.


"Terima kasih kepada suami saya yang sudah mendorong dan selalu mensupport saya sehingga saya bisa berdiri disini. Saya mohon kita satu visi dan misi mengantarkan Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden tahun 2024. Semoga impian dan harapan kita semua bisa terwujud," harapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW UMKM Manies Jawa Barat, H. Munir mengajak anggota UMKM Manies harus hadir di tengah-tengah pelaku UMKM.


"Kita punya jaringan pembinaan UMKM Manies untuk turut mensukseskan dan mengantarkan Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden tahun 2024," tegasnya.


Dikatakannya, Insya Allah Bapak Anies akan memberikan dukungan penuh kepada pelaku UMKM bukan hanya secara konstitusional dan finansial.


"Makanya mari kita berpegangan tangan bersatu padu memenangkan Bapak Anies Baswedan. Seperti saat Proklamasi dulu, Karawang sangat terkenal sejarahnya. Tunjukkan bahwa Karawang kini tidak kalah dengan Karawang masa lalu," ungkap H. Munir.


Tak kalah semangat, Ketua Umum DPP Manies, H. Joko Wiranto juga sempat memberikan yel-yel semangat sebagai slogan kemenangan untuk Anies Baswedan.


"UMKM Manies adalah wadah relawan yang membentuk barisan bukan membentuk kumpulan-kumpulan karena UMKM Manies itu terstruktur dengan jelas. Kepengurusannya jelas ada sk-nya, ini sesuai permintaan Pak Anies, jadi Relawan Anies itu tidak liar. Makanya ada pengurus mulai dari DPP, DPW, DPD, DPC dan DPRt tingkat kelurahan," bebernya.


Dengan struktur organisasi yang jelas, sambung dia, tujuannya untuk mengabarkan Anies Baswedan menjadi presiden. Menginformasikan kepada masyarakat tentang prestasi-prestasi Pak Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta yang berhasil karena ada 23 janji politik yang sudah dijalankan di DKI.


"UMKM Manies di seluruh Indonesia bila Bapak Anies menjadi Presiden 2024, kita sebagai agen perubahan menyampaikan aspirasi kepada Pak Anies terkait UMKM mewujudkan masyarakat sejahtera," tandasnya.


"Selamat menjalankan tugas kepada pengurus, segera konsolidasi dan bentuk 30 DPC, kemudian DPRt dan bentuk lokbin atau kelompok binaan kemudian dikirimkan datanya untuk database secara nasional," demikian ucap H. Joko Wiranto.


Kemudian M. Ambadi selalu Korwil Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Jawa Barat juga membeberkan lika liku mencalonkan Anies Baswedan sejak 2019 lalu.


"Tanggal 20 Oktober 2020 kita kembali mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dengan berbagai alasan positif," ujarnya.


Adapun Visi yaitu menjadikan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera sebagai wadah relawan untuk mengusung Anies Presiden 2024. Dengan Misi yaitu mempopulerkan Anies Baswedan sehingga elektabilitas semakin tinggi. 


"Dari beberapa survei selalu menempatkan Pak Anies di tiga besar," jelasnya sembari berharap mudah-mudahan di Kabupaten Karawang bisa dikembangkan jaringan UMKM Manies.


Acara deklarasi ditutup dengan doa dan foto bersama para pengurus DPD UMKM Manies Kabupaten Karawang beserta Ketua Umum dan jajarannya.[Ari]



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD UMKM Manies Karawang Resmi Dilantik, Siap Menangkan Anies Baswedan Presiden

Terkini

Topik Populer

Iklan