Iklan

Iklan

GMKI Cabang Karawang Merayakan Diesnatalis ke-4 Gelar Ibadah dan Diskusi

BERITA PEMBARUAN
03 September 2022, 22:22 WIB Last Updated 2022-09-06T04:31:26Z
Acara diskusi perayaan diesnatalis ke-4 bertempat di Gereja GKPI Karawang, Sabtu 3 September 2022.(foto:Ari)


KARAWANG - GMKI Karawang menggelar ibadah dan diskusi Dalam rangka merayakan Diesnatalis ke-4 dengan tema "Pandangan gereja terhadap Hak penyandang Disabilitas serta merajut kesetaraan dalam beribadah", Sabtu (03/09/2022) lalu. 


Agenda tersebut dilakukan di Gereja GKPI Karawang. Dalam agenda tersebut dihadiri narasumber yang hebat-hebat seperti Komisioner Komnas Disabilitas RI Kikin Tarigan, Ketua PPDI Karawang Nanang Kosim, DPRD Karawang Pipik Ismail S.Sos., M.M., dan Ketua PGIS Pdt. Agus Paulus Husen, M.Si Teol. 


Pada kesempatan tersebut, Kikin Tarigan selain mengucapkan selamat diesnatalis GMKI Cabang Karawang, Komnas Disabilitas RI juga sebagai mediator untuk saudara-saudara penyandang disabilitas. 


Pada kesempatan yang sama, Kang Pipik panggilan akrabnya menyampaikan, untuk Perda Karawang sudah ada untuk penyandang disabilitas. 


"Cuma kita sedang usahakan mendorong adanya Pergub, jadi bukan hanya di Karawang saja kalau bisa seluruh Jawa Barat, agar orang penyandang disabilitas yang ada di Jawa Barat bisa terpenuhi hak-haknya," harapnya. 


Kemudian Ketua PGIS Karawang, Pdt Agus menyampaikan sedang mengusahakan setiap gereja di Karawang adil dalam beribadah baik orang penyandang disabilitas maupun non disabilitas. 


"Kami juga siap membantu sodara-sodara dari PPDI Karawang," ujar Pdt Agus. 


Sementara, Kang Nanang panggilan akrabnya mengucapkan banyak terima kasih kepada GMKI cabang Karawang karena sudah membuat forum diskusi ini. 


"Forum ini juga menjadi angin segar bagi kami PPDI Karawang," katanya. 


Dalam kesempatan tersebut Ketua GMKI Cabang Karawang, Aris Lumbangaol mengatakan kiranya hasil diskusi ini menjadi evaluasi serta solusi untuk kita semua agar lebih memperhatikan hak-hak saudara-saudara kita penyandang disabilitas. 


"Khususnya hak dalam beribadah," tegas Ketua GMKI Cabang Karawang, Areslon 


sembari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melek terhadap hak-hak penyandang disabilitas.[ARI/ANA].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMKI Cabang Karawang Merayakan Diesnatalis ke-4 Gelar Ibadah dan Diskusi

Terkini

Topik Populer

Iklan