Iklan

Iklan

Ponpes Tahfidz Lestari Alam Qur'ani Ciranggon Berikan Peluang Kuliah ke Luar Negeri

BERITA PEMBARUAN
03 September 2022, 23:10 WIB Last Updated 2022-09-03T16:10:30Z
Ustad Endang Suratno (ke empat dari kiri) bersama jajaran di areal Ponpes.(foto:ist)


KARAWANG - Pondok Pesantren Tahfidz Lestari Alam Qur'ani Ciranggon Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang menerima santri baru dengan belajar metode modern Tahfidz Al-Qur'an.


Hal itu disampaikan Pengasuh Ponpes Ustad Endang Suratno, Lc., S.H., kepada media ini Sabtu 3 September 2022.


"Ponpes ini juga tidak memungut biaya bagi anak yatim-piatu dan dhuafa," ujarnya.


Ustad Endang mengatakan, Insya Allah, di sini santri bisa belajar dengan baik dan akan menemukan jatidiri dengan ilmu dan akhlak sesuai syariat agama.


"Ponpes ini menyediakan sekolah formal sampai jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) juga memberikan peluang kuliah di luar negeri," terang Ustad Endang.


Menurutnya, ini merupakan harapan kami untuk generasi penerus yang hebat dan menjadi manusia handal dan tangguh dengan wawasan tinggi. 


"Di sini kita arahkan untuk bisa kuliah ke luar negeri di antaranya Turki, Inggris atau Amerika secara gratis juga jika santri sangat berprestasi," jelas Endang.


Kemudian di Ponpes Tahfidz Lestari Alam Qur,ani ini mengajarkan pendidikan utama Tahfidz Al-Qur'an. Dan juga mengajarkan beberapa bidang ilmu bisnis, sains dan teknologi.


"Ke depannya di era digitalisasi ini, diharapkan para santri bisa berdaya saing dengan ilmu, amal dan akhlak. Selanjutnya bisa menguasai ilmu bisnis, menciptakan peluang usaha, dengan sains. Dan teknologinya bisa bermanfaat bagi umat," pungkasnya.(karyo)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ponpes Tahfidz Lestari Alam Qur'ani Ciranggon Berikan Peluang Kuliah ke Luar Negeri

Terkini

Topik Populer

Iklan