Iklan

Iklan

Musrenbang Desa Cintawargi Prioritaskan Program Masyarakat

BERITA PEMBARUAN
07 September 2022, 17:25 WIB Last Updated 2022-09-07T10:25:41Z
Musrenbang Desa Cintawargi dihadiri semua jajaran pemerintah desa dilaksanakan di aula desa, Rabu 7 September 2022.(foto:ade)


KARAWANG - Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Desa Cintawargi Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cintawargi, Rabu 7 September 2022.


Gelaran Musyawarah ini dihadiri oleh Kades Cintawargi Eben Sirait, Sekdes Angga Rahayu S.Pd., Pendamping Desa Ridwan, staf kecamatan, BPD, LPM, aparatur desa, Karang Taruna dan tokoh masyarakat Desa Cintawargi.


Kepada awak media, Sekdes Cintawargi Angga Rahayu menyatakan bahwa Musrenbang kali ini memprioritaskan pada program pemberdayaan masyarakat. 


"Untuk sektor pendidikan berupa insentif bagi guru PAUD, sektor kesehatan berupa insentif untuk kader Posyandu, penanganan stunting dan peningkatan gizi balita. Program-program tersebut sempat terhenti karena Covid-19," paparnya.


Selanjutnya, kata Angga, untuk peningkatan kemampuan sumber daya aparatur desa rencananya akan dilakukan berupa pelatihan-pelatihan. Diharapkan aparatur Desa Cintawargi dapat meningkatkan pengabdian dan pelayanan publik.


"Status Desa Cintawargi sekarang meningkat dari desa berkembang menjadi desa maju, karena itu perlu diimbangi dengan keterampilan aparatur desanya," ungkapnya. 


Lanjut Angga, untuk sektor ketahanan pangan dikhususkan pada budidaya ikan lele. Sementara untuk pembangunan fisik masih penyelesaian pembangunan jalan lingkungan dan jalan setapak.


"Harapannya semoga hasil Musrembang ini kami dapat melaksanakannya dengan baik dan sukses. Serta dapat dirasakan lebih bermanfaat sehingga masyarakat Desa Cintawargi lebih sejahtera," pungkasnya. (ade)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musrenbang Desa Cintawargi Prioritaskan Program Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan