Iklan

Iklan

Paska BBM Naik, Kapolres Minta Tidak Ada Praktek Panic Buying

BERITA PEMBARUAN
06 September 2022, 21:10 WIB Last Updated 2022-09-06T14:22:28Z
Ilustrasi 


RANTAU - Paska kenaikan BBM, petugas kepolisian resor (Polres) Tapin melaksanakan monitoring  dan pemantauan di sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Tapin Kalsel, Selasa, 6 September 2022.


Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser mengatakan, paska naiknya harga BBM, personel kepolisian terus melakukan pemantauan di sejumlah SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Tapin.


"Kegiatan patroli dilakukan secara menyeluruh di semua SPBU di Kabupaten Tapin sebagai bentuk kehadiran polisi di tengah masyarakat," ujarnya.


Kemudian lanjut AKBP Ernesto mengatakan, hal itu juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat agar mencegah terjadinya penyelewengan penggunaan BBM.


"Sejauh ini, di Kabupaten Tapin masih aman terkendali. Stok masih sangat tercukupi, meskipun harga naik," terangnya.


Menurutnya hingga saat ini, tidak ditemukan adanya gejolak di masyarakat atau unjuk rasa seperti di Jawa dan lain-lain.


"Menghadapi situasi ini, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merespon hal ini secara berlebihan hingga panic buying," imbaunya.


Selanjutnya Kapolres meminta masyarakat untuk tetap tenang, jangan panik, dan juga jangan memanfaatkan kesempatan dengan melakukan panic buying atau sejenisnya.


"Saya meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Tapin untuk tidak segan-segan melapor jika melihat atau mendapatkan adanya penyelewengan di lapangan silahkan menghubungi kontak saya di 081138909090," pintanya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paska BBM Naik, Kapolres Minta Tidak Ada Praktek Panic Buying

Terkini

Topik Populer

Iklan