Iklan

Iklan

Pria ODGJ Ditemukan Mengambang Tak Bernyawa di Sungai

BERITA PEMBARUAN
16 September 2022, 17:44 WIB Last Updated 2022-09-16T10:45:42Z
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi mayat Sapta di Sungai Ciujung Kragilan Kabupaten Serang, Jumat 16 September 2022.(foto:ist)


KAB. SERANG - Warga sekitar Kragilan digegerkan dengan ditemukannya mayat pria tua di Sungai Ciujung Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Banten.l, Jumat 16 September 2022.


Diketahui mayat tersebut bernama Sapta, yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ditemukan sudah tidak bernyawa di Sungai Ciujung sekira pukul 08.20 WIB oleh Tim SAR Gabungan sekitar 2,5 kilometer dari lokasi kejadian perkara (LPK).


Komandan Tim (Dantim) SAR Gabungan Pujianto mengatakan, bahwa untuk pencarian di lokasi Sungai Ciujung, Kragilan dengan atas nama Saptra ditemukan sekitar 2,5 kilometer pukul 08.20 WIB ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.


Lalu kata Pujianto, peristiwa tenggelamnya korban terjadi ketika Kamis (15/9/2022) sekira pukul 22.00 WIB saat korban menyebrangi aliran sungai.


"Para warga sekitar sempat melihat korban namun, beberapa menit kemudian korban tiba-tiba sudah tidak ada," ujarnya.


Para warga langsung mencari korban yang merupakan warga Kampung Kawen RT 10 RW 04 Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang tersebut tapi tidak membuahkan hasil.


Kemudian lanjutnya, kejadian itu lalu dilaporkan kepada Kepala Desa Dukuh, Haris dan dirinya langsung melaporkannya ke Kantor Basarnas Banten pada Jumat (16/9/22) pukul 05.40 WIB.


Masih menurut Pujianto, selanjutnya Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten memberangkatkan satu Tim Rescue menuju LKP untuk melakukan pencarian dengan menggunakan alut 1 Unit Pal SAR Air, truk personel dan alkom.


Pencarian korban dilakukan oleh dua regu yaitu regu pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat (perahu karet) sejauh 5 km dari LKP dan regu kedua menyisir daratan di pinggiran sungai sejauh 5 km.


“Lalu korban dibawa ke rumah duka, dengan ditemukannya korban maka Operasi Pencarian dihentikan dan unsur Potensi SAR dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.(ad)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pria ODGJ Ditemukan Mengambang Tak Bernyawa di Sungai

Terkini

Topik Populer

Iklan