Iklan

Iklan

OSIS dan MPK SMAN 1 Rawamerta Resmi Dikukuhkan

BERITA PEMBARUAN
16 September 2022, 19:16 WIB Last Updated 2022-09-16T12:16:01Z
Proses pengukuhan OSIS dan MPK SMAN 1 Rawamerta, Jumat 16 September 2022.(foto:mat)


KARAWANG - Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 1 Rawamerta periode Tahun 2022-2023 resmi dikukuhkan.


Pengukuhan tersebut setelah melalui proses pemilihan yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB, Senin (12/9/2022) lalu.


Pengurus OSIS periode 2022-2023 ditetapkan sebagai ketua Nita dan wakil ketua Bintang Ayudia Pratiwi sedangkan untuk ketua MPK Nurlina dan wakilnya Gustian Handiana.


Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Epul Saepul, S.Pd.I., M.Pd., saat dimintai tanggapannya terkait pengurus OSIS dan MPK yang baru, mengharapkan kepada para pengurus dapat menjadi contoh dan teladan bagi siswa lainnya.


"Kami selaku unsur pimpinan di SMAN 1 Rawamerta, berharap kepada pengurus OSIS dan MPK bisa menjadi contoh dan teladan," ungkap Kepala Sekolah, Jumat, (16/9).


Selain itu, anak-anak ini harus bisa menjadi penggerak atau motor dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa, baik kegiatan intra kulikuler maupun ekstra kulikuler.


"Kalau melihat dari rekrutmennya, saya yakin anak-anak ini adalah anak-anak yang bagus dan kreatif. Karena saya ikut mewawancarai bahkan sudah saya prediksi diawal, menunjukan bahwa inilah yang nanti akan menjadi ketua dan wakil ketua ternyata tidak meleset. Artinya anak-anak kita yang memilih ketua dan wakil ketua, betul-betul melihat potensi yang menjadi ketua dan wakil ketua," papar Epul.


Lanjut Epul, harapannya kedepan SMAN 1 Rawamerta di setiap kegiatan maupun kesiswaan itu selalu menjadikan kebanggan baik buat SMAN 1 Rawamerta maupun Kabupaten Karawang.


"Ketua dan wakil ketua kita akan ajak mereka pemantapan untuk latihan dasar kepemimpinan, dan saya berharap nanti bisa maksimal. Mereka bukan hanya tahu di organisasi, akan tapi mereka bisa tahu bagaimana manajemen organisasi, menyusun proposal, membuat laporan, melaksanakan kegiatan, membangun jaringan, baik di internal maupun eksternal. Dan itu untuk bekal mereka nanti pada saat mereka terjun ke masyarakat," pungkas Kepala Sekolah. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OSIS dan MPK SMAN 1 Rawamerta Resmi Dikukuhkan

Terkini

Topik Populer

Iklan