Iklan

Iklan

DPP FSP LEM SPSI Konsolidasi Nasional Dewan Pengupahan

BERITA PEMBARUAN
06 Oktober 2022, 20:21 WIB Last Updated 2022-10-06T13:21:53Z
Tiga puluh peserta DPP FSP LEM SPSI mengikuti pembahasan pengupahan pada acara Konsolidasi Nasional di Hotel Aston Bekasi, Kamis, 06 Oktober 2022.(foto:ist)


JAKARTA - DPP FSP LEM SPSI melaksanakan Konsolidasi Nasional diikuti  30 orang, dalam rangka menyamakan konsep perjuangan upah Tahun 2023, Kamis 06 Oktober 2022, di Hotel Aston, Bekasi.


Konsolidasi Nasional ini dikuti Anggota Dewan Pengupahan Kabupaten, Kota dan Provinsi yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI).


Hadir sebagai pemateri yakni Pakar Hukum Ketenagakerjaan, Prof. Dr. Payaman Simanjuntak dan Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI Ir. Arif Minardi yang memaparkan materi terkait dengan konsep dan rumusan pengupahan. 


Acara ini rencananya berlangsung sampai esok hari, Jumat, 07 Oktober 2022, dilanjutkan dengan diskusi konsep pengupahan antar anggota Dewan Pengupahan Kabupaten, Kota dan Provinsi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP FSP LEM SPSI, Ir. Arif Minardi.


Diskusi yang dipandu oleh Agus Jaenal, S.H., M.H., dan Chairul Anwar diikuti dengan antusias oleh para anggota dan berlangsung hangat berbekal materi yang disampaikan oleh narasumber. 


"Dampak upah ini akan dievaluasi dan kemungkinan untuk bisa memperjuangkan kenaikan upah untuk Tahun 2023. Dan masih ada peluang keluar dari regulasi UU. No. 11/2020 Tentang Cipta Kerja dengan PP Turunannya yaitu PP No. 36/2021 tentang Pengupahan," kata Supri salah satu peserta Konsolidasi Nasional saat dikonfirmasi media.


Sampai berita ini diterbitkan kegiatan masih berlangsung dan dijeda sejenak untuk ishoma malam sebelum diskusi lanjutan. [Ari/RSY].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPP FSP LEM SPSI Konsolidasi Nasional Dewan Pengupahan

Terkini

Topik Populer

Iklan