Iklan

Iklan

HUT TNI ke-77, Ketua Dewan Adat Dayak: Sinergitas TNI, DAD dan Masyarakat Dayak Terjalin Baik

BERITA PEMBARUAN
05 Oktober 2022, 19:52 WIB Last Updated 2022-10-05T13:46:07Z
Salah satu atraksi saat HUT TNI ke-77 di Lapangan Murjani di Banjarbaru Kalsel, Rabu 5 Oktober 2022.(foto:ist)


RANTAU - Pada HUT TNI ke -77, Rabu  5 Oktober 2022 ucapan selamat ulang tahun untuk Tentara Nasional Indonesia datang dari berbagai kalangan baik instansi pemerintah, individu maupun organisasi dan lainnya.


Salah satunya Camat Piani Kabupaten Tapin, Arie Wijaya bersama Camat dan Kapolsek Piani - Lokpaikat yang datang untuk memberikan ucapan HUT TNI ke 77 secara langsung kepada Anggota TNI Jajaran Koramil 07/Piani - Lokpaikat.


"Selamat HUT TNI ke 77 tahun 2022 dengan tema 'TNI adalah Kita' ini," ucap Camat Piani Arie Wijaya saat memberikan surprise dengan membawa kue ultah dan nasi tumpeng ke Makoramil 07/Piani - Lokpaikat di Kecamatan Piani.


Arie Wijaya berharap, TNI khususnya Koramil 07/Piani lebih meningkatkan sinergitas yang sudah solid untuk semakin solid lagi.


"Tentara bukan hanya garda terdepan teritorial Indonesia saja, namun lebih dari itu merupakan garda terdepan dalam stabilitas desa sebagai mana slogan 'TNI bersama Rakyat, TNI adalah Kita'," ujarnya.


Dikatakan Arie, TNI dari mulai tingkat tertinggi hingga Kodim 1010/Tapin khususnya Koramil 07/ Piani dan jajaran, aktif dalam pengembangan potensi desa, dengan membangun prasarana yang diperlukan masyarakat. Khususnya pembukaan jalan akses yang sangat diperlukan masyarakat.


Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Tapin Karliansyah mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke -77 tahun 2022.


"TNI besar bersama masyarakat, malaikat di hati rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan berkembang tumbuh untuk rakyat serta menjaga keutuhan NKRI bersama rakyat. Merdeka !," ujarnya.


Sejauh ini kata Ketua DAD, sinergitas TNI dengan DAD termasuk masyarakat adat Dayak khususnya yang ada di Kabupaten Tapin terjalin sangat baik, dan selalu berkoordinasi banyak hal dalam tiap memecahkan masalah untuk mencari solusi terbaik.


Menurut Karliansyah, pada momen HUT TNI ke -77 ini, pihaknya merasa mendapat harapan baru dengan adanya informasi bahwa Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menurunkan syarat tinggi badan untuk masuk TNI menjadi 160 cm putra dan 155 cm putri.


"Hal itu tentunya sangat berpengaruh bagi putra dan putri kita yang mempunyai hasrat tinggi dan berprestasi ingin menjadi anggota TNI khususnya masyarakat Kabupaten Tapin,"  terangnya.


Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Karliansyah mengharapkan, putra atau putri Tapin tidak terkecuali dari suku Dayak pada massa mendatang atau yang saat ini sudah menjadi anggota TNI, dan mempunyai integritas serta prestasi yang layak untuk memangku pangkat tinggi (jenderal)," tutupnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT TNI ke-77, Ketua Dewan Adat Dayak: Sinergitas TNI, DAD dan Masyarakat Dayak Terjalin Baik

Terkini

Topik Populer

Iklan