Iklan

Iklan

Bupati Tapin Bacakan Amanat Presiden RI pada Upacara Hari Bela Negara ke -74

BERITA PEMBARUAN
20 Desember 2022, 22:00 WIB Last Updated 2022-12-20T15:00:08Z

Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat jadi Inspektur Upacara Hari Bela Negara di Lapangan Kantor Setda Tapin, Senin (19/12/22)(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menjadi Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Presiden RI di Hari Bela Negara ke -74 yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin bersama Jajaran Forkopimda di Lapangan Upacara Halaman Kantor Setda Pemkab Tapin, Senin 19 Desember 2022.


Selain Bupati, tampak hadir Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fakhrudin, Dandim 1010/Tapin yang diwakili Pasi Ter Kapten INF Yanto, Para Kepala SKPD, Asisten, Kabag, Kaban dan staf  lingkup Pemkab Tapin serta lainnya. 


Presiden RI Ir Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, bahwa seluruh warga negara harus memiliki semangat kesadaran dan kemampuan bela negara. Serta harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang berkembang pesat serta komplek di segala bidang. 


Dikatakannya, bela negara adalah suatu sikap, perilaku dan tindakan warga negara, baik secara perseorangan maupun kolektif, dalam menjaga kedaulatan keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara. 


"Jadikan hari bela negara ini sebagai momentum bagi kita semua, untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI," ujarnya.


Selain itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab kebangsaan. 


Menurutnya, sebagai mana tema HBN kali ini 'Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku' diharapkan dapat meningkatkan sikap patriot setiap warga negara Indonesia, baik secara individu, kelompok hingga seluruh komponen masyarakat dalam mempertahankan NKRI. 


"Apapun pendidikan kita, profesi atau pekerjaan kita semua punya hak dan kewajiban serta semua punya kesempatan untuk bela negara," tutupnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Bacakan Amanat Presiden RI pada Upacara Hari Bela Negara ke -74

Terkini

Topik Populer

Iklan