Iklan

Iklan

Kapolres Tapin: Kita Ingin Masyarakat Tersenyum dan Nyaman dalam Suka Cita Nataru

BERITA PEMBARUAN
22 Desember 2022, 22:58 WIB Last Updated 2022-12-22T15:58:06Z
Kapolres Tapin AKBP. Ernesto Saiser saat periksa barisan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2022 -2023 di Mapolres, Kamis 22 Desember 2022 (foto:ist)


RANTAU - Kepolisian Resort (Polres) Tapin, Polda Kalsel terjunkan ratusan personel gabungan dan siapkan tiga Pos Pengamanan serta menyediakan satu Pos Pelayanan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 - 2023 ini.


"Selain menerjunkan ratusan personil untuk pengamanan, juga kita sediakan keperluan serba gratis untuk para pelaku perjalanan di pos pelayanan natal dan tahun baru (Nataru) 2023 di Kota Rantau," ujarnya usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2022 di Tapin, Kamis 22 Desember 2022.


Kita ingin kata Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, masyarakat tersenyum dan nyaman dalam suka cita Nataru 2023 ini. Hari ini, pos pelayanan itu resmi dibuka dan sekarang sudah bisa disinggahi oleh para penikmat momentum Nataru 2023 yang kelelahan saat melintas di Tapin.


Diketahui, pada Nataru tahun ini Polres Tapin membuat tiga Pos Pengamanan (Pos Pam) di Kecamatan Binuang, Lokpaikat dan Candi Laras Utara (CLU) serta menyiapkan satu Pos Pelayanan di Bundaran Dulang Kota Rantau Kabupaten Tapin Kalsel.


Pos pelayanan yang dijaga aparat gabungan tersebut, didesain untuk membuat nyaman pengunjung yang singgah beristirahat. Fasilitas seperti sofa hingga kipas angin sudah disediakan oleh pihak kepolisian. 


Menurutnya, tempat yang dinilai nyaman itu, juga menawarkan makan, minum, cek kesehatan, tambal ban, perbaikan kendaraan, hingga pijat. Semuanya, serba gratis.


"Mari singgah," ajak Ernesto, kepada masyarakat yang ingin melintas di Tapin. 


Kemudian kata Ernesto, letak geografis Tapin yang berbeda di tengah Kalsel, diketahui sebagai perlintasan utama hilir mudik pelaku perjalanan antar kabupaten-provinsi. 


"Dengan kondisi demikian, juga dibangun pos keamanan di sekitar perbatasan, di Binuang, Lokpaikat dan Candi Laras Utara. Mari singgah kepada masyarakat yang ingin melintas di Tapin," ajak Kapolres.


Sementara Kasat Lantas Polres Tapin AKP Imam Suryana memperkirakan,pada H-1 hingga H+1 Nataru akan terjadi peningkatan hilir mudik transportasi.


"Bagi yang merayakan natal ataupun liburan tahun baru taatilah aturan lalu lintas. Hargai hormati pengguna jalan yang lain, jangan kebut-kebutan, utamakan keselamatan," ujarnya. 


Kemudian, jelang hingga selesai Nataru nanti pihaknya sudah dijadwalkan melaksanakan patroli untuk memonitoring arus lalu lintas yang rawan macet dan kecelakaan. 


"Upaya tersebut diniatkan agar tercipta situasi yang aman dan nyaman untuk pengguna jalan," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Tapin: Kita Ingin Masyarakat Tersenyum dan Nyaman dalam Suka Cita Nataru

Terkini

Topik Populer

Iklan