Iklan

Iklan

Sepekan, Polres Tapin Ringkus Puluhan Pelaku Tipiring dan Penyalahguna Narkoba

BERITA PEMBARUAN
22 Desember 2022, 22:42 WIB Last Updated 2022-12-22T15:43:59Z
Puluhan orang pelaku tindak pidana berhasil diringkus Polres Tapin, hal ini diungkapkan saat konferensi pers di Mapolres, Kamis 22 Desember 2022.(foto:ist)


RANTAU - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 -2023, Kepolisian Resort (Polres) Tapin Polda Kalsel berhasil meringkus 33 orang pelaku Tindak Pidana Ringan (Tipiring), 7 orang penyalahguna narkotika jenis sabu dan 1 orang pengguna sajam.


Puluhan orang para pelaku tindak pidana itu berhasil diringkus aparat kepolisian di wilayah hukum masing - masing 12 Polsek Kepolisian Resort (Polres) Tapin pada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ) sejak 9 hingga 18 Desember 2022.


Hal tersebut disampaikan Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Jajaran Forkopimda saat Konferensi Pers di Mako Polres Tapin Jl Brigjen Hasan Basri Rantau Kabupaten Tapin Kalsel, Kamis 22 Desember 2022.


Dikatakan AKBP Ernesto Saiser, puluhan masyarakat para pelaku tindak pidana yang berhasil diamankan itu ada yang dibina dan sebagian diproses hukum.


KRYD ini menyasar pembawa senjata tajam ilegal, narkoba dan minuman keras (miras).

"Jelang Nataru Kabupaten Tapin harus aman," ujar Kapolres Tapin.


Menurutnya, kegiatan tersebut ditujukan sebagai upaya memelihara keamanan, ketertiban di lingkungan masyarakat saat momentum Nataru.   


Ernesto Saiser menjelaskan, dari total tujuh tersangka kasus narkoba, kita dapatkan 6,44 gram sabu. Selain dari kasus narkoba ini, puluhan orang  lainnya hanya diberikan pembinaan oleh pihak kepolisian.


"Selain dari kasus narkoba,para pelaku lain seperti yang tertangkap basah mengkonsumsi minuman keras oplosan dan lem fox, kita berikan pembinaan," jelasnya.


Menyusul aksi mitigasi gangguan Kamtibmas itu. Hari ini Kapolres menyatakan bahwa 213 personel siap bertugas memberikan rasa aman dan nyaman di massa perayaan Nataru. 


"Lini tugas kepolisian saat Nataru ini, meliputi tempat ibadah umat Kristiani, lalu lintas, pangan hingga tempat wisata," sebutnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sepekan, Polres Tapin Ringkus Puluhan Pelaku Tipiring dan Penyalahguna Narkoba

Terkini

Topik Populer

Iklan