Iklan

Iklan

Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolsek Rawamerta Berikan Binluh Siswa MTs 5 Karawang

BERITA PEMBARUAN
17 Januari 2023, 11:10 WIB Last Updated 2023-01-17T04:10:31Z
Kapolsek Rawamerta AKP.M.Wasis saat memberikan Binluh pada siswa MTs Negeri 5 Karawang di Rawamerta, Selasa 17 Januari 2023.(foto: ist)


KARAWANG - Kapolsek Rawamerta Polres Karawang Polda Jabar AKP Moh Wasis, S.H., berikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) terhadap siswa-siswi MtsN 5 Karawang Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa 17 Januari 2023.


Kapolsek Rawamerta didampingi Babinsa TNI AD memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa MTs Negeri 5 Karawang. 


Adapun materi yang disampaikan Kapolsek meliputi, pencurian di kalangan pelajar, kenakalan remaja, perkelahian, mengkonsumsi minuman keras, pornografi melalui internet, penyalahgunaan narkoba. 


Kemudian hal lainnya imbuh AKP Moh.Wasis, mulai dari membawa, menyimpan, menggunakan dan mengedarkan serta tertib berlalulintas. 


"Saya berpesan kepada siswa - siswi yang hadir, agar jangan sekali - kali melakukan perbuatan yang menjurus pada tindak pidana atau perbuatan melawan hukum," pesan Kapolsek saat memberikan materi pada siswa.


Selain itu tambah Kapolsek, pihaknya berpesan kepada siswa-siswi yang hadir, agar senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan angka kenakalan remaja, sekaligus untuk memberikan pemahaman dan kesadaran hukum terhadap remaja. 


"Diharapkan para remaja tersebut akan terhindar dari kenakalan remaja yang menjurus pada tindak pidana atau perbuatan melawan hukum," ujar Kapolres.


Pada kegiatan tersebut juga diberikan materi tambahan oleh Babinsa TNI AD dengan melaksanakan penyuluhan dan pelatihan PBB Peraturan Baris Baris (PBB) dan wawasan kebangsaan.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolsek Rawamerta Berikan Binluh Siswa MTs 5 Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan