Iklan

Iklan

Wakil Bupati Karawang Melepas Ratusan Kades Aksi Damai ke Jakarta

BERITA PEMBARUAN
17 Januari 2023, 09:05 WIB Last Updated 2023-01-17T03:02:42Z
Wakil Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh saat melepas  ratusan kades di Halaman Kantor Kecamatan Klari, Selasa 17 Januari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Sebanyak 286 kepala desa (kades) se -Kabupaten Karawang yang akan menggelar aksi damai ke Gedung DPR RI Jakarta dilepas Wakil Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh di Halaman Kantor Kecamatan Klari, Selasa 17 Januari 2024.


Ratusan kades tersebut akan menyampaikan tuntutannya terkait perpanjangan jabatan yang awalnya 6 tahun menurut Undang - Undang Nomor 6 Tahun 2014 menjadi 9 tahun. 


H.Aep Syaepuloh dalam sambutannya berpesan agar pada saat nanti bisa menyampaikan tuntutan tersebut dengan tertib. Jangan sampai terpancing dan terprovokasi pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena di Gedung DPR RI, tidak hanya dari Kabupaten Karawang saja, namun dari berbagai kabupaten di luar Jawa Barat.


"Kita harus dewasa menyampaikan aspirasi, tidak dengan anarkis. Saya titip nama baik Karawang, harus dijaga, terutama lebel kepala desa termasuk Kabupaten Karawang," pesan Wakil Bupati Karawang.


Sementara Ketua DPD Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jawa Barat H.Abdul Halim mengatakan, tuntutan yang kami bawa tersebut bukan tanpa alasan, karena aksi damai yang kami lakukan bukan yang kali pertama. Ini sudah yang kesekian kalinya.


"Kami pernah sampaikan ke Kemendagri, ke MPR, dan Kementerian Desa di Jakarta. Dan respon dari pejabat yang terkait itu sesuai yang kami harapkan," ujar Ebeh Halim sapaan akrab H.Abdul Halim yang saat ini masih menjabat Kepala Desa Duren Kecamatan Klari.


Kemudian kata Ebeh Halim karena pihak eksekutif sudah memberikan lampu hijau, maka kami akan menyampaikan tuntutan tersebut ke DPR RI untuk merevisi Undang - Undang Nomor 6 Tahu. 2014 terkait masa jabatan kepala desa.


"Saya yakin bahwa tuntutan kami akan dikabulkan oleh anggota DPR di Jakarta," tandasnya.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Karawang Melepas Ratusan Kades Aksi Damai ke Jakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan