Iklan

Iklan

Bupati Tapin Resmi Lantik DR Sufiansyah Menjadi Sekda Definitif

BERITA PEMBARUAN
27 Januari 2023, 16:59 WIB Last Updated 2023-01-27T09:59:40Z
Bupati Tapin HM.Arifin Arpan saat menyaksikan penandatanganan seusai prosesi pelantikan Sekda definitif di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru, Jumat 27 Januari 2023.(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan resmi melantik DR. H.Sufiansyah, M.A.P., menjadi Sekretaris Daerah Pemkab Tapin.


Prosesi pelantikan Sekda definitif tersebut dilaksanakan di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru, Kabupaten Tapin, Kalsel Jumat 26 Januari 2023.


Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin lebih kurang selama empat bulan tidak memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif paska H.Masyraniansyah (alm) Sekda sebelumnya meninggal dunia.


Lebih kurang selama empat bulan itu Sekretaris Daerah (Sekda) dijabat sementara (Pj) oleh Ir. H.Syamsir Rahman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Pemprov Kalimantan Selatan.


H.Sufiansyah yang pernah menempuh jenjang pendidikan formal hingga strata tiga (S-3) atau menyandang titel Doktor itu sebelum resmi dilantik menjadi Sekda definitif, menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Tapin.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan berharap paska telah dilantiknya DR.H. Sufiansyah, M.A.P., menjadi Sekda definitif, bisa meningkatkan kinerja pemerintahan daerah (Pemkab Tapin) dengan mendukung dan menerapkan nilai dasar core value serta employer branding ASN 'Bangga Melayani Bangsa'.


Diharapkannya, di bawah kendali Sekda yang baru, kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapin bisa berlangsung lebih baik,lebih efisien, lebih cepat, lebih transparan dan lebih akuntabel.


"Ini untuk mewujudkan core value Aparatur Sipil Negara (ASN) berakhlak serta berdaya saing, maju dan sejahtera," ujarnya.


Dikatakan HM Arifin Arpan, karena dengan berakhlak, bisa terus meningkatkan kinerja dan menerapkan budaya kerja yang maju.


Sementara usai dilantik, Sekretaris Daerah Sekda Pemkab Tapin Sufiansyah menyampaikan, langkah pertama yang akan dilakukan adalah mencoba meningkatkan akuntabilitas kinerja khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tapin.


"Pertama, mencoba memanggil para pejabat terkait, berkaitan dengan SAKIP dan Reformasi Birokrasi di sana apa saja yang perlu dibenahi dan kekurangan dari aparatur kita," jelasnya.


Selain itu kata Sufiansyah, akan mencoba menggali potensi lain di samping yang sudah ada saat ini, untuk penambahan sumber PAD guna meningkatkan kemandirian fiscal.


Pada prosesi pelantikan Sekda definitif tersebut, selain Bupati HM Arifin Arpan bersama semua jajaran Pemkab Tapin, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser, Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Priyoni Palebangan, Kajari Adi Fakhruddin, Kepala PN Rantau dan Kepala Kemenag Tapin (ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Resmi Lantik DR Sufiansyah Menjadi Sekda Definitif

Terkini

Topik Populer

Iklan