Iklan

Iklan

Dandim Karawang: Baik Buruknya Negara Tergantung Medianya

BERITA PEMBARUAN
14 Januari 2023, 17:22 WIB Last Updated 2023-01-14T11:02:54Z
Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrah saat membuka acara Silaturahmi Pentahelix di Warung Lengkong. (Foto:mus) 

KARAWANG - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0604 Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman menggelar silaturahmi Pentahelix bersama awak media se-Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat pada Jumat (13/1/2023) yang digelar di Warung Lengkong komplek koperasi Kodim 0604 Karawang. 


Pada saat membuka acara, Dandim Makhdum mengatakan Pentahelix merupakan lima unsur yang kalau bersinergi dengan baik dapat membuat negeri ini jauh lebih baik lagi. 


"Lima unsur tersebut adalah Academics (akademisi), Business (Pengusaha), Community (komunitas), Goverment (pemerintahan) dan Media (Pers). Lima unsur ini kalau disingkat jadi ABCGM," kata Dandim. 


Lanjut Dandim, peranan media sangat penting sekali, karena baik atau buruknya suatu negara tergantung medianya. Makanya kita adakan silaturahmi Pentahelix ini kita laksanakan agar sinergitas semakin baik lagi. 


"Jika teman-teman media memberitakan bahwa negara ini tidak baik, maka negara akan dipandang memang tidak baik. Tapi kalau yang diberitakan itu baik maka negara itu baik," kata Dandim. 


Ada empat pembicara yang dihadirkan diantaranya Dr. Sonny Hersona mewakili akademisi, Nace Permana mewakili pengusaha dan komunitas, Dandim Makhdum mewakili pemerintahan dan Ujar Aditya mewakili media serta Yuda Febrian Silitonga yang bertindak sebagai Master of Ceremony (MC). 


Dr. Sonny Hersona mengatakan dirinya merasa tidak pantas mewakili akademisi karena masih banyak yang lebih aktif di kampus dan secara keilmuan lebih darinya. 


"Kalau saya disebut mewakili akademisi, saya merasa tidak pantas karena masih banyak yang lebih aktif di kampus dan secara keilmuan lebih dari saya. Berhubung ini perintah Dandim ya saya harus manut," ungkap Sonny. 


Setelah para pemateri memaparkan apa itu Pentahelix dari sudut pandangnya masing-masing, acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama dan bincang santai. (Mus) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim Karawang: Baik Buruknya Negara Tergantung Medianya

Terkini

Topik Populer

Iklan