Iklan

Iklan

Jawab Spekulasi Publik, PKS Resmi Dukung Anies Nyapres

BERITA PEMBARUAN
30 Januari 2023, 22:36 WIB Last Updated 2023-01-30T17:40:20Z
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman bersama jajaran dari PKS dan Sekjen Partai Demokrat seusai Konferensi Pers di salah satu Rumah Makan, Tangerang, Senin 30 Januari 2023 malam,(foto:ist)


JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) pada Pilpres 2024.


Pernyataan sikap tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman, Senin (30/1/2023) malam pada konferensi pers di sebuah Rumah Makan di Area Bandara Soekarno - Hatta Tangerang setiba dari Turki.


Sohibul Iman dan rombongan berangkat ke Turki, untuk bertemu dengan Ketua Dewan Syuro dan Presiden PKS membicarakan koalisi tersebut.


Sohibul Iman mengatakan, Jumat kemarin, sebuah tim kecil telah bertemu Anies di kediamannya.


“Usai pertemuan tim kecil di kediaman Pak Anies Baswedan hari Jumat, malamnya saya terbang ke Istanbul bersama tim kecil dari PKS ada Al Muzammil dan Pipin Sopian menemui Ketua Majelis Syura Dr. Salim dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menyampaikan perkembangan dari tim kecil," terang Sohibul.


Sohibul menyampaikan alasan menyusul ke luar negeri, karena Dr Salim dan Ahmad Syaikhu tengah menunaikan tugas dan hendak melakukan ibadah umrah. Ia menyampaikan pesan dari Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu terkait koalisi di Pilpres deklarasi calon Presiden.


"Yang pertama Dr. Salim dan Ahmad Syaikhu menyampaikan sikap PKS, sebagaimana ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan. PKS konsisten menjadi bagian dari koalisi partai-partai pengusung Anies Baswedan di pilpres 2024, sehingga koalisi ini memenuhi Presidential Threshold (PT) 20 persen, ini menutup pertanyaan ke mana arah koalisi PKS," tutur Sohibul.


PKS menurutnya, akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres 2024 - 2029 pada Rapat Badan Majelis Syuro PKS yang bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PKS pada tanggal 24 Februari 2023.


"Meskipun demikian, tidak tertutup kemungkinan akan terjadi percepatan sesuai dengan dinamika politik yang berkembang terutama setelah Ketua Majelis Syuro PKS dan Presiden PKS pada 3 Februari 2023," ucapnya.


Kami lanjut Sohibul, ingin pesan-pesan penting ini segera diketahui oleh masyarakat secara luas.


"Sehingga memberikan kejelasan tentang sikap politik PKS dan tidak lagi menimbulkan pertanyaan - pertanyaan atau spekulasi - spekulasi ke mana arah dukungan PKS di Pilpres 2024," tandasnya.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jawab Spekulasi Publik, PKS Resmi Dukung Anies Nyapres

Terkini

Topik Populer

Iklan