Iklan

Iklan

Martin Agusta Dokter Muda Sukses, Pemilik Klinik dan Dokter Keluarga Pengusaha Batubara di Kalsel

BERITA PEMBARUAN
15 Januari 2023, 15:19 WIB Last Updated 2023-01-15T09:29:03Z
dr Martin Agusta (kiri) dokter yang sukses diusia yang relatif muda, di Kabupaten Tapin Kalsel.(foto:ist)


RANTAU - Sebagian orang lebih memilih membangun bisnis daripada menjadi seorang karyawan. Banyak orang membangun sebuah bisnis bukan hanya untuk sekedar passion atau profit oriented (keuntungan) melainkan juga sebagai aktualisasi diri atau bahkan untuk membantu orang lain.


Seperti halnya yang dilakukan seorang dokter muda bernama Martin Agusta, di samping profesinya sebagai seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), namun juga sukses menekuni dunia bisnis di bidang pelayanan kesehatan dengan mendirikan klinik dan laboratorium yang diberi nama Muhamad Abdus Safi (MAS) di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Kalsel.


Diketahui,Martin Agusta adalah sosok dokter umum yang terbilang masih cukup muda jebolan fakultas kedokteran kelahiran Bandar Lampung 21 Agustus 1993 yang besar dan menetap di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Kalsel.


Keseriusannya menekuni bisnis klinik dan laboratorium patut diacungi jempol, karena dalam usianya yang masih relatif muda dr Martin sudah berhasil mendirikan 2 buah usaha pelayanan kesehatan (Klinik).


Dua pelayanan kesehatan milik dr Martin Agusta itu bernama klinik dan laboratorium MAS yang berlokasi di Jl Jawa Kelurahan Binuang Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin dan di Jl A Yani Km 35,5 Kota Banjarbaru Kalsel.


Kepada jurnalis beritapembaruan.id pemilik klinik dan laboratorium MAS dr Martin Agusta mengatakan, setiap orang pasti mempunyai mimpi, namun mimpi itu tidak akan terwujud dengan sendirinya akan tetapi harus diusahakan dan berani berproses.


"Mimpi saya, ingin memberikan manfaat kepada banyak orang, sesuai ilmu dan pengalaman yang dimiliki," ujarnya di Binuang Minggu 15 Januari 2023.


Dikatakannya, ingin memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna itulah yang mendasari dokter muda yang diketahui sudah menjadi yatim piatu sejak usia 7 tahun itu. Sehingga serius mendirikan dua Klinik dan Laboratorium di Kabupaten Tapin dan Kota Banjarbaru Kalsel.


Disela - sela kesibukannya menjadi ASN dan Pemilik Klinik MAS, dr Martin Agusta juga saat ini menjadi tim dokter keluarga dari salah satu pengusaha sukses asal Kalimantan Selatan HM Hatta (H Ciut).


Prestasi lain yang didapat doktet umum ini yakni merupakan lulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terbaik tahun 2022 lalu, dan berkat kesupelanya dalam bergaul, berbagai ucapan selamat saat pembukaan klinik dan laboratorium keduanya itu datang dari tokoh dan pejabat di Kalimantan Selatan. Salah satunya Wakil Gubernur Kalsel H. Muhidin.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Martin Agusta Dokter Muda Sukses, Pemilik Klinik dan Dokter Keluarga Pengusaha Batubara di Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan