Iklan

Iklan

Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 04/Binuang Lakukan Pendampingan Petani Paliwija

BERITA PEMBARUAN
01 Februari 2023, 10:17 WIB Last Updated 2023-02-01T03:17:45Z
Anggota Koramil Peltu M.Noor saat memberikan saran dan masukan pada petani paliwija di Desa Kembang Kuning Kecamatan Hatunhun, Selasa 31 Januari 2023.(foto:ost)


TAPIN - Babinsa Koramil-04/Binuang Kodim 1010/Tapin Peltu M. Noor melaksanakan pendampingan perawatan tanaman kacang panjang bertempat di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin Kalsel, Selasa, (31/01). 


Dilahan seluas kurang lebih 2 borong milik Sukri ini, Babinsa melakukan pendampingan dengan membantu petani dalam melakukan perawatan kacang panjang.


"Agar kacang panjang dapat memberikan hasil yang maksimal saat panen. Maka kita harus rutin dalam melakukan perawatan yang antara lain, pemupukan dan menyiangi tanaman liar yang dapat mengganggu tanaman kacang panjang," tutur Peltu M. Noor. 


Selain membantu dalam perawatan, Babinsa yang biasa disapa dengan Pak Noor oleh masyarakat ini pun sambil melakukan sharing, dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada petani, khususnya di bidang pertanian.


Dengan berbagi ini diharapkan para petani termotivasi dan memiliki tambahan wawasan untuk meningkatkan hasil panen, dan otomatis ketahanan pangan di wilayah pun akan terwujud.


Ditempat terpisah, Danramil 1010-04/Binuang Kapten Inf Firman mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan, khususnya petani dalam meningkatkan swasembada pangan.


Ia melanjutkan, selain mendampingi petani, Babinsa juga memberikan penjelasan tentang bagaimana cara bertani yang baik dan benar, agar menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan.


"Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian para petani," pungkasnya.(Pd1010).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 04/Binuang Lakukan Pendampingan Petani Paliwija

Terkini

Topik Populer

Iklan