Iklan

Iklan

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Rawamerta Gelar Patroli Dialogis

BERITA PEMBARUAN
07 Februari 2023, 16:39 WIB Last Updated 2023-02-07T09:39:27Z
Anggota Polsek Rawamerta saat sambang pada warga dan memberikan imbauan kamtibmas, Selasa 7 Februari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Guna terciptanya kondusivitas lingkungan Bhabinkamtibmas Desa Cibadak Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Dedi melakukan sambang kepada warga di lingkungan daerah binaannya.


Bripka Dedi terus melakukan upaya silaturahmi dengan cara dialogis serta memberikan imbauan kamtibmas.


Bripka Dedi mengatakan, sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif dilakukan, kerena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga  bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan, dan ketertiban. 


"Selain itu kita juga bisa secara langsung  menyampaikan imbauan - imbauan kamtibmas," ujar Bripka Dedi.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., menyampaikan, bahwa dalam kegiatan sambang ini juga untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama di lingkungannya masing - masing.


"Kami meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat, bila mengetahui adanya pelaku tindak kriminal di lingkungannya," ucapnya.


Kemudian kata Kapolsek, kegiatan sambang warga yang dialogis, dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, terutama warga desa binaan.


"Di samping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman, serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas," tandasnya.(rls/mat)

#Polripresisi #polreskarawang #PolisiPenolongMasyarakat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Rawamerta Gelar Patroli Dialogis

Terkini

Topik Populer

Iklan