Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Bersama Pemdes Desa Bantu Warga Terdampak

BERITA PEMBARUAN
26 Februari 2023, 16:39 WIB Last Updated 2023-02-26T09:39:50Z
Aiptu Sambas saat memberikan bantuan pada warga terdampak banjir di Desa Balongsari, Minggu 26 Februari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini, berdampak buruk kepada aktivitas warga. Pasalnya Sungai Ciwalungan yang melewati Desa Balongsari meluap sehingga mengakibatkan genangan air masuk ke halaman rumah warga di Dusun Rawagede Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Minggu 26 Februari 2023


Pantauan media di lokasi, kondisi saat dampak dari meluapnya Sungai tersebut aktivitas warga terganggu. Bukan hanya air tidak hanya di jalan saja, rumah warga pun tergenang.


Musibah itu mendapat perhatian dari Bhabinkamtibmas Desa Balongsari Polsek Rawamerta Polres Karawang bersama Pemerintah Desa Balongsari.


Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama pemdes Desa Balongsari juga secara simbolis memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak meluapnya Sungai Ciwalungan, 


Bhabinkamtibmas Desa Balongsari Aiptu Sambas mengatakan, ini sebagai bentuk tanggungjawab Bhabinkamtibmas bersama Babinsa bersama Pemdes Balongsari untuk memperhatikan dan membantu warga ini. 


"Sehingga melalui bantuan ini, sedikit  banyak bisa meringankan.Ke depan selain memberikan bantuan makan, berharap bisa merealisasikan untuk normalisasi Sungai Ciwalungan," harapnya.


Sementara Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, ini merupakan Sinergitas TNI-POLRI bersama pemerintahan Desa Balongsari.


"Terlihat pada kesiapsiagaan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak langsung pada luapan Sungai Ciwalungan dan sebagai aplikasi program Quick Wins Polri Presisi," terang kapolsek.(rls/mat)

#Polripresisi #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Bersama Pemdes Desa Bantu Warga Terdampak

Terkini

Topik Populer

Iklan