Iklan

Iklan

Forkom Relawan Anies Silaturahmi ke Markas Partai Demokrat Karawang

BERITA PEMBARUAN
09 Februari 2023, 23:20 WIB Last Updated 2023-02-10T03:10:41Z
FORKOM Simpul Relawan Anies Kabupaten Karawang gelar silaturahmi di Sekretariat DPC Partai Demokrat Karawang, Kamis 9 Februari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Forum Komunikasi Relawan Anies Karawang melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Kamis 9 Februari 2023.


Silaturahmi penuh suasana keakraban tersebut turut dihadiri Nurhadi Kepala Bapilu, Mukhtar dan H. Dirja dari Dewan Pertimbangan Cabang DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang.


Sementara Jubir Forkom Relawan Anies Karawang, Elyasa Budiyanto, S.H., berhalangan hadir dan diwakili Sekretaris Relawan Anies Baswedan Center (ABC) Drs. Setiadi Wijayanto bersama 15 organ relawan lainnya.


Tampak hadir Aan Purnama dari Relawan Komandan (Komando Menangkan Anies Baswedan), Iwan Setiawan, S.H., dari Gardanies, Sudrajat dari Jarnas Siliwangi, Abu Bukhori Zaenal dari Jaringan Nasional Bersama Anies (Jarnas Beraksi), Ade Yusuf dari Sobat Anies, Asep Yusuf dari Relawan Andes (Anies Nusantara Desa), dan Wawan dari Relawan Kebaikan Anies Baswedan (Rekanan).


Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Relawan Anies Baswedan Center (ABC) Drs. Setiadi Wijayanto mengatakan, kami berharap selain bersinergi, kita merasa bergembira karena awalnya semangatnya itu sudah lama menunggu pengumuman dari Mas AHY untuk mendeklarasikan Mas Anies menjadi capres.


"Kita itu menunggunya cukup lama, tapi di medsos, di berbagai acara sudah memberikan semacam motivasi supaya partai atau pengusung Mas Anies di koalisi perubahan ini mendeklarasikan Mas Anies sebagai capres. Siapapun wakil, atau wakil presidennya. Jadi kita sangat bergembira, alhamdulillah Mas AHY bisa mendeklarasikan Mas Anies menjadi Capres 2024," ungkap Setiadi.


Sambung dia, terus disusul lagi oleh PKS meskipun baru pengumuman belum seremonialnya. Nah itu, kita sangat bersemangat.


"Kita sudah lakukan beberapa acara melalui simpul masing-masing. Kita juga sudah bersinergi dengan Partai Nasdem untuk menghadirkan Mas Anies di Karawang. Kita sudah terlibat langsung untuk menghadirkan Mas Anies di Karawang," demikian jelasnya.


Sedangkan Abu Bukhori Zaenal selaku Ketua Relawan Jarnas Beraksi Karawang mengatakan, kita harus memenangkan Anies Baswedan jadi Presiden 2024 dan harus memenangkan partai pengusung.


"Kita sudah berkomunikasi dengan semua caleg di setiap dapil. Insya Allah khusus untuk Jarnas Beraksi tanpa mahar. Diminta atau tidak, kewajiban kami untuk mensukseskan partai pengusung Anies Baswedan," ucapnya bersemangat disahuti dengan teriakan takbir.


Beberapa relawan lainnya juga menyampaikan hal sama, untuk bersinergi dan bekerjasama memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.


Sementara Nurhadi, Kepala Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang mengatakan bisa bersama memperjuangkan Anies Baswedan.


"Karena perintah dari pusat, sebenarnya Mas AHY pun nggak ngotot siapapun wakilnya. Kalau kita bersama, yuk kita berjuang bersama-sama, Relawan memperjuangkan Anies kemudian menjadi presiden. Masa sih milih Aniesnya saja, pilih partainya juga dong," ungkap Nurhadi.


Dalam kesempatan tersebut Dewan Pertimbangan Cabang DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang Mukhtar, S.H., M.H., mengatakan mungkin ada sedikit keraguan terhadap posisi kami dari partai lain.


"Perlu kami yakinkan bahwa mulai tahun 2014 dengan kalimat yang santun, Demokrat dari pusat sampai daerah itu menyatakan sikap sebagai penyeimbang. Namun demikian, mulai tahun 2019 ke sini blak-blakan menjadi partai oposisi," ungkapnya.


"Jadi intinya, kenapa kemudian kami tadi menyampaikan kita menang dan harus juara. Kenapa? Karena Bapak Ibu sekalian  yang hadir di sini sebenarnya frame di benaknya sudah tahu bahwa Demokrat itu satu-satunya, satu diantara 2 yang menjadi oposisi," pungkasnya.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forkom Relawan Anies Silaturahmi ke Markas Partai Demokrat Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan