Iklan

Iklan

Kadis Kominfo Karawang Hadiri Diklat Jurnalistik Kesehatan Beritajabar.net

BERITA PEMBARUAN
20 Februari 2023, 21:05 WIB Last Updated 2023-02-20T14:05:53Z
Kadiskominfo Kabupaten Karawang Wahidin (kanan) mewakili Wakil Bupati Karawang yang berhalangan hadir di acara Diklat Jurnalistik.di RM Alam Sari BIC Purwakarta, 20 Februari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Kepala Dinas Kominfo Karawang Wahidin, S.E., M.S.I., mewakili Wakil Bupati Karawang,  hadiri Diklat Pelatihan Jurnalistik Metode Penulisan Berita Kesehatan yang digelar beritajabar.net di Aula RM Alam Sari BIC Purwakarta, Senin 20 Februari 2023.


Kadis Kominfo Karawang menyampaikan bahwa kegiatan Diklat Jurnalistik Metode Penulisan Berita Kesehatan merupakan kegiatan positif untuk menambah wawasan keilmuan para Jurnalis.


"Saya mewakili Bapak Wakil Bupati Karawang H.Aep Saepulloh untuk menyampaikan ucapan dan apresiasi atas digelarnya Diklat Jurnalistik Metode Penulisan Berita Kesehatan," ujarnya pada wartawan di Aula RM Alam Sari BIC Purwakarta.


Sementara dr.Dik Adi Nugraha, SP.B menyampaikan kegiatan Diklat Jurnalistik Metode Penulisan Berita Kesehatan sebagai ajak menjalin silaturahmi antara Jurnalis dengan tim medis RS Izza Cikampek.


"Alhamdulillah saya bersilaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis di acara Diklat Jurnalistik yang digelar Beritajabar.net," ujarnya.


Menurutnya, kegiatan edukasi  kesehatan melalui Diklat Jurnalistik bermanfaat untuk menambah wawasan agar mengenal lebih dekat tentang kesehatan masyarakat.


"Insya Allah Diklat Jurnalistik Metode Penulisan Berita Kesehatan akan bermanfaat bagi kita semua. Sehingga para jurnalis dapat lebih paham pentingnya informasi kesehatan masyarakat," ungkapnya.


Sementara N. Hartono Pemateri dari Dewan Penasihat SMSI Kabupaten Karawang menyampaikan agar dalam penyajian berita kesehatan tidak salah tulis. Karena akan fatal jika salah menulis tentang kesehatan, karena banyak istilah kesehatan atau medis yang belum sepenuhnya diketahui di kalangan Jurnalis.


"Kita sebagai jurnalis harus terus belajar di berbagai sektor keilmuan. Salah satunya mengenal dunia medis untuk penyajian berita kesehatan sesuai tofuksi kita sebagai Jurnalis," pungkasnya. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Kominfo Karawang Hadiri Diklat Jurnalistik Kesehatan Beritajabar.net

Terkini

Topik Populer

Iklan