Iklan

Iklan

Kadisnakertrans Karawang Resmi Buka Turnamen Futsal HUT KSPSI ke-50

BERITA PEMBARUAN
08 Februari 2023, 14:14 WIB Last Updated 2023-02-08T07:14:13Z
Turnamen Futsal yang digelar DPC KSPSI Kabupaten Karawang dibuka Kadisnakertrans Hj.Rosmalia Dewi di Lapangan Futsal Bintang Klari, Rabu 8 Februari 2023.(foto:Ari)


KARAWANG - Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI) Karawang melaksanakan turnamen futsal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KSPSI ke-50, Rabu (08/02/2023), di Lapangan Futsal Bintang Klari. 


Tampak hadir Kadisnakertrans Hj. Rosmalia Dewi, S.H., M.H., mewakili Bupati Karawang, Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Jawa Barat H. Rahmat Ripilita, M.A.P., Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., Ketua DPC KSPSI Dion Untung Wijaya, S.H., Ketua DPC FSP LEM SPSI Abas Purnama, S.E., dan 16 tim futsal perwakilan masing-masing serikat pekerja.


"Saya sebagai Ketua Panitia HUT SPSI ke-50, hari ini kita melaksanakan serangkaian acara HUT yang ke-50 yang pertama kali adalah futsal. Kita bisa laporkan yang ada di sini untuk semuanya berjumlah 16 tim dari UPTD ada 2 tim, dari Polres ada 1 kemudian pengawasan 1 tim," sebut H. Suparno. 


"Pesan saya adalah pertandingan persahabatan ini untuk mempererat tali silaturahmi teman-teman. HUT KSPSI menjadi ajang mempertemukan teman-teman agar mengenal satu sama lain di sini, di lapangan futsal," harapnya.


Sementara Ketua DPC KSPSI Karawang, Dion Untung Wijaya, SH, dalam sambutannya mengatakan acara hari ini adalah acara pertama dari rangkaian acara kita memperingati Hari Ulang Tahun KSPSI ke-50 tahun juga Hari Pekerja Indonesia yang nanti jatuh pada 20 Februari 2023.


"Adapun acara puncak kita adakan tanggal 22 Februari 2003 di Gedung Husni Hamid. Semoga nanti para stakeholder bisa hadir di acara syukuran pada tanggal 22," ujar Dion.


Dijelaskannya, intinya adalah tujuan kita berolahraga adalah saling mengakrabkan, mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar SPSI Kabupaten Karawang.


"SPSI Kabupaten Karawang adalah serikat pekerja terbanyak anggotanya. Kemarin ada kurang lebih 54.000 di Kabupaten Karawang," ungkapnya.


Ia berharap mudah-mudahan dengan berolahraga kali ini, energi positif kita keluar lagi, lepas dari rutinitas pekerjaan.


"Sekali lagi sportivitas, mudah-mudahan ke depan kami usulkan ke pimpinan pusat agar ada pertandingan-pertandingan tingkat provinsi dan nasional, yang mana teman-teman bisa berpartisipasi dan bisa dikirimkan oleh masing-masing DPC," tegasnya.


Sedangkan Kadisnakertrans Hj. Rosmalia Dewi, S.H., M.H., mewakili Bupati Karawang, mengatakan alhamdulillah hari ini kita lebih sehat sehingga dapat berkumpul dalam ruangan ini dalam keadaan sehat walafiat.


"Bupati menyampaikan maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa ada sama kita. Beliau ingin hadir, tapi karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan," ungkapnya.


Dikatakannya, SPSI adalah buruh di Kabupaten Karawang ada 54 ribu dan organisasi yang paling besar. Walaupun dengan jumlah yang sangat besar sekali dan pemimpin yang berkualitas, maka kondisi sejahtera karena upahnya paling tinggi. Kami berharap dengan upah yang tinggi kita bisa menjaga kondusivitas. 


"Dengan acara hari ini, kita dapat bertemu, saling mengenal sehingga kedepan dapat terjalin hubungan yang harmonis, sejahtera dan berkeadilan," harap Kadisnakertrans Karawang.


Kadisnakertrans Karawang, secara resmi membuka pertandingan Futsal HUT ke-50 dengan tema 'Setia Di Garis Perjuangan Yang Sama Terus Bergerak Mewujudkan Pekerja Indonesia & Keluarganya Yang Sejahtera'.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadisnakertrans Karawang Resmi Buka Turnamen Futsal HUT KSPSI ke-50

Terkini

Topik Populer

Iklan