Iklan

Iklan

Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Wujudkan Kondusivitas Lingkungan

BERITA PEMBARUAN
05 Februari 2023, 18:46 WIB Last Updated 2023-02-05T11:46:44Z
Bripka H.Iskandar saat menyambangi warga di Desa Sukapura, Minggu 5 Februari 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Desa Sukapura Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka H Iskandar menyambangi warga saat bersantai di lingkungan Desa Sukapura Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Minggu 5 Februari 2023.


Bripka H. Iskandar mengatakan, kegiatan sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi.


Lanjutnya, pada kesempatan yang baik tersebut kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.


"Kita tingkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," ujarnya.


Dengan kegiatan seperti ini lanjut Bripka Iskandar, kami langsung turun ke desa binaan, agar bisa menyerap informasi dari warga. Serta wargapun tidak sungkan menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun kepada kami sebagai Bhabinkamtibmas.


"Kalau ada sesuatu yang terjadi di lingkungan  agar dilaporkan kepada aparat desa dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama. Dan  apabila tidak bisa di selesai secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut," tutur Bripka Iskandar.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., di lain tempat mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat.


"Hal itu untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," terangnya.


Menurutnya, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat sangat berterimakasih, atas kunjungan yang dilaksanakannya.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif," tutupnya.(rls/mat).

#Polripresisi #polreskarawang #PolisiPenolongMasyarakat

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Wujudkan Kondusivitas Lingkungan

Terkini

Topik Populer

Iklan