Iklan

Iklan

Sukses Amankan Haul Guru Sekumpul, Kapolda Kalsel Apresiasi Petugas Keamanan dan Masyarakat

BERITA PEMBARUAN
01 Februari 2023, 16:14 WIB Last Updated 2023-02-01T09:52:02Z
Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs.Andi Rian Djajadi di acara Peringatan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul.di Martapura, Minggu (29/1/2023)(foto:ist)


BANJARMASIN - Haul ke-18 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau lebih dikenal Abah Guru Sekumpul yang berpusat di Mushala Ar-Raudah Martapura Kabupaten Banjar pada Minggu 29 Januari 2023, Alhamdulillah berjalan lancar, tertib dan aman, meski dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah. 


Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., pada hari Rabu 01 Februari 2023.


Kapolda menerangkan situasi yang kondusif pada pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul tahun ini tidak terlepas dari peran personel Polri semata. Namun juga berkat dukungan dari seluruh lapisan petugas pengamanan TNI dan relawan maupun yang lainnya. 


Kapolda Irjen Pol Andi Rian apresiasi kepada seluruh petugas pengamanan dan masyarakat yang telah menciptakan suasana kondusif dalam peringatan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul. 


"Ini berkat peran seluruh petugas pengamanan baik Polri, TNI, Relawan dan masyarakat yang telah bekerjasama bahu membahu, sehingga situasi pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul berlangsung aman, lancar dan kondusif," terangnya.


Sebagaimana diketahui, sebanyak 4900 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan peringatan Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 tahun 2023. 


Selain menerjunkan ribuan personel, Kapolda Irjen Pol Andi Rian sebelum pelaksanaan Haul juga telah mengingatkan kepada para jamaah dari berbagai daerah untuk selalu berhati-hati dan waspada, mulai dari meninggalkan rumah, di jalan maupun saat berada di lokasi Haul di Martapura Kabupaten Banjar. 


Tak hanya kepada para jamaah, kepada seluruh petugas dan relawan pun Kapolda Kalsel juga berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik demi kelancaran pelaksanaan Haul Guru Sekumpul tahun 2023 ini. 


"Dengan Haul Guru Sekumpul mari kita munculkan persatuan dengan tertib dan penuh hikmah seperti pada tahun sebelumnya. Mari kita munculkan semangat kekeluargaan, persatuan, gotong royong yang sangat kental pada momentum ini," pesan Irjen Pol Andi Rian sembari berharap mendapatkan keberkahan dan keselamatan dalam kegiatan Haul tahun ini.(achwa/red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukses Amankan Haul Guru Sekumpul, Kapolda Kalsel Apresiasi Petugas Keamanan dan Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan