Iklan

Iklan

Warga Antusias Sambut Kedatangan Reses Pertama H.Deddy Indrasetiawan

BERITA PEMBARUAN
08 Februari 2023, 11:28 WIB Last Updated 2023-02-08T05:16:13Z
Reses pertama H Deddy Indrasetiawan di Rawagabus Utara Kelurahan Adiarsa Timur, Rabu 8 Februari 2023.(foto:rm)


KARAWANG - Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Demokrat H.Deddy Indrasetiawan, menggelar reses pertama tahun 2023 di Rawagabus Utara Kelurahan Adiarsa Timur Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Rabu 8 Februari 2023.


H.Deddy memaparkan terkait tujuan reses yang dilaksanakannya. Reses menurutnya, adalah menghimpun keinginan masyarakat atau dalam anggota DPRD membuat pokok - pokok pikiran yang harus terealisasikan.


"Mungkin kalau saat ini bapak - ibu dari warga Rawagabus aspirasnya bisa direalisasikan pada tahun 2024," ujarnya.


Anggota Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, bahwa saat ini adalah bisa dikatakan tahun politik, karena pada bulan Februari tahun 2024 akan ada perhelatan pesta demokrasi yaitu pemilihan legislatif (pileg) dan di tahun itu juga ada pemilihan presiden, serta dilanjutkan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang.


"Di tahun 2023 ini, jadi satu tahun yang lumayan rame. Karena ada even besar pesta demokrasi, namun meski di antara kita beda - beda pilihan tetap kita harus bersatu. Mari kita nikmati pesta demokrasi pada bulan Februari 2024," ujarnya.


"Saya yakin masyarakat di Rawagabus cerdas tidak akan terjadi gontok - gontokan," imbuhnya.


Sementara kata Deddy, Karawang ini adalah bisa dikatakan daerah industri. Dan yang menjadi persoalan adalah masalah tenaga kerja. Diakui bahwa saat ini tidak imbangnya angka lulusan dengan lowongan tenaga kerja. 


"Orang Karawang itu bukan hanya orang yang lahir di Karawang itu saja, namun mereka yang sudah memiliki tanda kependudukan (KTP)," terangnya 


Di Kabupaten Karawang kata Deddy, saat ini memiliki UMR yang sangat tinggi di Indonesia, maka menjadi tujuan bagi pencari kerja di beberapa daerah. Sehingga di Karawang ini persaingan antar calon tenaga kerja lebih ketat.


"Makanya BLK nya harus aktif dan harus mempersiapkan dengan SDM yang mumpuni karena saat ini sudah 4.O," tandasnya.(ki)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Antusias Sambut Kedatangan Reses Pertama H.Deddy Indrasetiawan

Terkini

Topik Populer

Iklan