Iklan

Iklan

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Bhabinkamtibmas Tutup Lubang di Jalan Rawamerta - Kutawaluya

BERITA PEMBARUAN
30 Maret 2023, 17:43 WIB Last Updated 2023-03-30T12:24:46Z
Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta saat menambal jalan yang berlubang, Kamis 30 Maret 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Bripka Halim melakukan aksi menambal jalan yang berlubang di Jalan penghubung antara Kecamatan Rawamerta dengan Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis 30 Maret 2023.


Hal itu dilakukan guna memberi rasa aman kepada pengguna jalan, khususnya roda dua. Juga sebagai antisipasi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh jalan berlubang tersebut.


Bripka Halim mengatakan, penambalan jalan yang berlubang di jalan tersebut, merupakan langkah antisipasi agar tidak terjadi pengendara sepeda motor yang kurang berhati-hati terperosok lubang, dan terjatuh karena besarnya lubang yang menganga.


"Di jalan penghubung antara Kecamatan Rawamerta dengan Kecamatan Kutawaluya memang sudah ada yang dilakukan perbaikan di beberapa titik. Namun belum seluruhnya, maka dari itu kami berupaya menambal atau menutup lubang menggunakan cor semen," ujarnya.


Menurut Halim, itu dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat terperosok jalan yang berlubang serta mengingat sekarang di bulan suci Ramadhan banyak pengendara yang lalu lalang.


"Dan apabila terjadi hujan lubang tersebut pasti tidak terlihat sehingga pengendara sepeda motor pasti terperosok lubang tersebut," pungkas Bripka Halim


Salah seorang pengendara warga Desa Sukamerta sempat berhenti dan mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, atas kegiatan yang dilaksanakan.


"Saya sangat mengapresiasi dengan dilakukannya penutupan lubang dengan cor semen tersebut. Meski bersifat sementara, tetapi itu sangat membantu, karena pada saat lewat di jalan tersebut saya sangat was-was, pada saat menghindari lubang takut menyenggol kendaraan lain. Kemudian ,kalau tidak menghindar pasti terperosok lubang," ujarnya.


Secara terpisah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya. Itulah tujuan Bhabinkamtibmas ditugaskan di setiap desa, agar dapat mengetahui langsung kondisi wilayah binaannya tersebut.


"Sehingga dapat terinspirasi dengan memberikan rasa aman kepada pengendara sepeda motor, dan untuk mencegah terjadinya laka lantas dan tidak was-was lagi saat lewat di jalan tersebut," ujar Kapolsek.


Menurutnya, salah satu tugas Polri adalah melayani masyarakat. "Dan dengan kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Bhabinkamtibmas selalu berusaha melayani masyarakat dengan ikhlas," tutur Kapolsek Rawamerta.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Bhabinkamtibmas Tutup Lubang di Jalan Rawamerta - Kutawaluya

Terkini

Topik Populer

Iklan