Iklan

Iklan

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dan Sanksi yang Bakal Diberikan FIFA

BERITA PEMBARUAN
30 Maret 2023, 09:34 WIB Last Updated 2023-03-30T11:36:57Z
Presiden FIFA Gianni Infantino (foto: bola.com)


ATAMBUA, NTT - Piala Dunia U-20  Tahun 2023 yang sedianya akan digelar di Indonesia dan mulai drawing di Denpasar Bali, 31 dibatalkan Asosiasi Sepakbola Internasional atau FIFA.


Namun belum tahu pasti alasan mendasar FIFA membatalkan penyelengaraan Piala Dunia U-20 tersebut di Indonesia.


Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu muncul penolakan dari berbagai pihak terkait keikutsertaan Negara Israel dalam Piala Dunia -20 tersebut.


Dalam laman resmi www. FIFA.com, yang dikutip beritapembaruan.id, usai bertemu dengan PSSI. Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023, (Rabu, 29/03/2023).


Lanjut Gianni, tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah.


"Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," tegasnya.


Selain Itu, FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, FIFA tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI.


"Akan tetap bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022 lalu.


"Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang, dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.


"Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut tentang persepakbolaan di Indonesia akan dijadwalkan dalam waktu dekat," ujar Gianni.(Jo)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dan Sanksi yang Bakal Diberikan FIFA

Terkini

Topik Populer

Iklan