Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan, Polres Tapin Musnahkan Ribuan Botol Miras

BERITA PEMBARUAN
21 Maret 2023, 18:58 WIB Last Updated 2023-03-21T11:58:32Z
Ribuan botol miras dimusnahkan Polres Tapin di Mapolres, Senin 20 Maret 2023.(foto:ist)


RANTAU - Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H Kepolisian Resor (Polres ) Tapin Polda Kalsel musnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) hasil sitaan pada Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sejak beberapa bulan lalu pada tahun 2023.


Kapolres Tapin AKBP Ernesto Seisar S.I.K., S.H.,.M.H., mengatakan, ada sebanyak 3.229 botol miras dari berbagai merek yang dimusnahkan jelang Ramadhan tahun ini.


Menurutnya, ribuan botol miras dari berbagai merek itu merupakan hasil sitaan pada giat KRYD sejak beberapa bulan lalu tahun 2023. 


"Secara umum pada tahun 2023 ini ada peningkatan dibandingkan tahun 2022 lalu yang hanya sebanyak 2.004 botol miras," jelasnya di Halaman Mako Polres Tapin Jl Brigjen Hasan Basri Rantau Kabupaten Tapin,(Senin,20/3/23).


Lanjut Kapolres Tapin, bahwa peningkatan tersebut bukan berarti peredaran yang semakin marak,namun operasi anggotanya yang semakin ditingkatkan tiap tahun.


"Tapin selalu kita jaga, karena daerah ini adalah kota yang menjunjung tinggi nilai agama, sebagaimana motonya Tapin Maju, Mandiri, Sejahtera dan Agamis (TAMASA)," ujarnya.


AKBP Ernesto seisar menyampaikan, selain miras dari KRYD tersebut terjaring 37 orang dan dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring).


"Peredarannya bukan ditempat hiburan malam (THM), akan tetapi semua barang bukti ini didapat di rumah-rumah," ungkapnya.


Sementara Ketua MUI Kabupaten Tapin KH.Hamdani mengapresiasi kinerja kepolisian atas tindakan amar ma'ruf nahi munkar.


"Salut dengan jajaran Polres Tapin yang memberantas peredaran minuman keras di Bumi Ruhui Rahayu tercinta ini.Semoga berdampak positif dan para pelaku ada efek jera,"  pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadhan, Polres Tapin Musnahkan Ribuan Botol Miras

Terkini

Topik Populer

Iklan