Iklan

Iklan

Khawatir Seperti Plumpang, Warga Tuntut Pertamina Beri Jaminan Keselamatan

BERITA PEMBARUAN
22 Maret 2023, 11:20 WIB Last Updated 2023-03-22T05:34:36Z
Audensi Warga Desa Dawuan Barat bersama Pertamina Depo Cikampek di Kantor Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek, Karawang, Rabu 22 Maret 2023.(foto:sky)


KARAWANG - Audensi warga Desa Dawuan Barat dengan Pertamina digelar di Kantor Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa Barat, Rabu 22 Maret 2023.


Audensi tersebut digelar setelah warga melakukan unjuk rasa terkait tuntutan keselamatan kepada Depo Pertamina Terminal BBM Cikampek.


Turut hadir dari pihak keamanan TNI-POLRI, Polsek Cikampek, anggota Koramil 0406 Cikampek dan Kodim 0604 Karawang juga tokoh masyarakat, perwakilan warga dibentuk tim 15 orang beserta Aparatur Desa Dawuan Barat. 


Pantauan media di lokasi, mediasi berlangsung alot, namun berkat keluwesan dan kesigapan Kapolsek Cikampek AKBP Ahmad Mulyana, S.H., audensi berjalan kondusif dan warga bisa menyampaikan tuntutan hak keselamatan dengan tertib.


Salah satu warga Bakan Bogor Asep Sakun mengatakan, kami warga kampung Bakan Bogor, meminta hak keselamatan kepada PT. Pertamina. Karena ada beberapa kasus kebakaran yang menimpa Depo BBM.


"Kita sama - sama ketahui kasus terbaru, terbakarnya Depo BBM Pertamina di Plumpang," ujarnya.


Kemudian Asep Sakun berharap, pihak PT. Pertamina bisa mengakomodir tuntutan hak keselamatan warga Kampung Bakan Bogor, meminta tanggal 30 Maret 2023 yang akan datang, sudah ada jawaban kepastian dari pihak Pertamina. Pasalnya sudah terlalu lama kami menunggu.


"Pergerakan tuntutan warga Bakan Bogor sejak Tahun 2003 sampai sekarang. Tak pernah ada jawaban pasti. Kami meminta PT.Pertamina bisa lebih peka, peduli kepada keselamatan warga. Dan harus bisa menghadirkan pejabat perusahaan penentu keputusan, bukan saling lempar tanggung jawab," tegasnya. 


Sementara pada kesempatan itu perwakilan PT.Pertamina, Fuel Terminal Manager Cikampek Yudha Wijayanto mengatakan, aspirasi warga semua sudah dicatat dan segera disampaikan kepada Pimpinan Pusat.


"Di sini saya hanya menerima aspirasi tuntutan warga, dan apapun hasilnya akan kami informasikan kepada warga Kampung Bakan Bogor," ucapnya.


Kepala Desa Dawuan Barat, Dadeng Somantri yang hadir pada acara tersebut mengatakan, Alhamdulillah dengan pertemuan ini warga bisa langsung menyampaikan aspirasinya.


"Kita tunggu jawaban dari pihak perusahaan apa hasilnya nanti. Dan apa yang diharapkan warga, bila tidak sesuai akan kita ambil kesepakatan untuk menentukan langkah berikutnya," ujar Dadeng Somantri.(sky)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Khawatir Seperti Plumpang, Warga Tuntut Pertamina Beri Jaminan Keselamatan

Terkini

Topik Populer

Iklan