Iklan

Iklan

Antisipasi Tindak Kriminal Malam Hari, Bhabinkamtibmas Sambangi Pos Ronda

BERITA PEMBARUAN
14 April 2023, 20:05 WIB Last Updated 2023-04-14T13:05:29Z
Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta saat sambang ke pos Ronda di Desa Pasirawi, Jumat 14 April 2023 dini hari (foto:ist)


KARAWANG - Guna menjaga rasa aman dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Aipda Supriono, melaksanakan sambang kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam di pos ronda Dusun Sumurbandung Desa Pasirawi Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jumat (14/04/2023) dini hari.


Selain melaksanakan patroli sambang, Bhabinkamtibmas duduk bersama warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.


Aipda Supriono mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak warga RT.12/02 untuk meningkatkan ronda malam. Hal tersebut guna mencegah segala bentuk aksi kejahatan khususnya di bulan suci Ramadhan.


"Kami mengajak warga masyarakat untuk bersama saling berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling. Itu sebagai langkah deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungan, maupun antisipasi adanya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor (C3), terutama selama bulan suci Ramadhan," terang Aipda Supriono.


Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan dengan kehadiran kami mampu memotivasi dan memberikan semangat kepada warga masyarakat dalam kegiatan siskamling. 


"Dan itu sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, terutama di daerah hukum Polsek Rawamerta," pungkas Kapolsek.(rls/mat)

#Polripresisi #polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Tindak Kriminal Malam Hari, Bhabinkamtibmas Sambangi Pos Ronda

Terkini

Topik Populer

Iklan