Iklan

Iklan

Jalani Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama Warga

BERITA PEMBARUAN
15 April 2023, 23:12 WIB Last Updated 2023-04-15T16:12:01Z
Bhabinkamtibmas saat bergotong royong bersama warga, Sabtu 15 April 2923.(foto:ist)


KARAWANG - Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. 


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sekarwangi Polsek Rawamerta Polres Karawang Brigpol Kasih Parulian pada hari Sabtu  (15/04/2023) siang 


Dengan berseragam  dirinya mengikuti kegiatan gotong royong membantu  membangun saluran salah seorang warga di lingkungan desa setempat.


"Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri Presisi yang humanis, di antaranya dengan kerja bakti bersama warga," ujar Bhabinkamtibmas.


Menurutnya, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga dapat membantu tugas kepolisian, ikut menjaga keamanan dan ketertiban.


“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat. Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” tuturnya.


Kehadiran Bhabinkamtibmas yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga sekitar Asep.


Asep mengatakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas warga menjadi lebih semangat dan pekerjaan pun terasa ringan.


"Saya sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas," ucap Asep.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., membeberkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas nya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolri, agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.


"Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah," ujar Kapolsek.(rls/mat)

#polreskarawang #polsekrawamerta

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalani Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bersama Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan