Iklan

Iklan

Polisi Buru Enam Tahanan Narkoba yang Kabur, Semua Akses Ditutup

BERITA PEMBARUAN
24 April 2023, 15:59 WIB Last Updated 2023-04-24T08:59:39Z
Muhyar pemilik sabu hampir 1 ons salah satu dari  enam tahanan yang kabur. (foto:ist)


RANTAU - Kapolres Tapin AKBP Sugeng Prianto menyampaikan, pihaknya menerjunkan empat tim gabungan untuk memburu enam orang tahanan yang melarikan diri dari Rutan Mapolres Tapin.


"Semua akses keluar pulau baik itu darat, laut dan udara sudah kita tutup," ujar Kapolres Tapin kepada sejumlah awak media di Mapolres Tapin, Senin 24 April 2023.


Dikatakannya, keenam orang tahanan itu kabur dengan cara menjebol plafon di lorong ruang tahanan kemudian melalui gedung logistik Polres Tapin yang kebetulan saat itu tidak ada penjagaan.


"Kaburnya para tahanan itu pada Minggu dini hari (23/4/23) yang diperkirakan sekitar pukul antara 02.00  sampai dengan pukul 04.00 WITA, dan baru diketahui sekira jam 05.00 WITA pada saat penjaga mengecek untuk sholat subuh," terangnya.


Kemudian kata Kapolres Tapin, setelah dilakukan pengecekan melalui CCTV,  terpantau mereka keluar dari Mapolres Tapin pada pukul 04.10 WITA.


Diakuinya, ruang tahanan di Mapolres Tapin memang sudah over capacity yang seharusnya maksimal menampung 20 orang namun sebelum yang 6 orang kabur diisi 28 tahanan dan plafon rutan tanpa diberi besi pengaman.


Namun demikian AKBP Sugeng Prianto menegaskan, pihaknya akan bekerja keras untuk segera menangkap kembali keenam pelaku yang kabur itu.


"Saya minta kepada para pelaku yang kabur untuk segera menyerahkan diri sebelum ditangkap dan anggota mengambil tindakan tegas," tandasnya.


Diketahui, salah satu dari enam pelaku yang kabur itu merupakan tahanan dari tersangka kasus narkoba yang diamankan Polres Tapin beberapa waktu lalu karena kedapatan memiliki sabu hampir 1 ons.


Muhyar (36) warga Desa Tatakan Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin merupakan pengedar narkotika jenis sabu yang diamankan personel Polres Tapin pada Selasa (4/4/23) lalu karena kedapatan memiliki sabu seberat 90,78 gram.


Informasi, Muhyar (36) ikut kabur bersama 5 orang tahanan lainnya yakni Riduan (53), Irfendi (34), Suriansyah (37), Taufik (51) dan Syafruddin (45).(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Buru Enam Tahanan Narkoba yang Kabur, Semua Akses Ditutup

Terkini

Topik Populer

Iklan