Iklan

Iklan

Bupati Inginkan Biaya Kesehatan Rasional dan Pelayanan Tembus Pelosok

BERITA PEMBARUAN
19 Mei 2023, 22:40 WIB Last Updated 2023-05-20T00:25:15Z
Asmintum Fiqri Irmawan (kanan) saat menyerahkan cendramata pada Ketua PB IDI di acara Hari Bakti Dokter Indonesia di Kecamatan CLS, Kabupaten Tapin, Jumat 19 Mei 2023.(foto:Ron)


RANTAU - Pada puncak Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) Nasional ke - 115 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar sejumlah kegiatan di Kecamatan Candi Laras Selatan Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat 19 Mei 2023.


Puncak Hari Bhakti Dokter Indonesia yang dihadiri Ketua PB IDI Dr. dr. Muh. Adib Humaidi, S.P.O.T., bersama Ketua IDI Wilayah Kalsel dr. Sigit Prasetya Kurniawan didampingi Ketua IDI Cabang Tapin dr.H Milhan, S.P.O.G., itu menggelar kegiatan spesialistik, sunatan massal, pengobatan gratis, donor darah sekaligus meresmikan jamban sehat dan sumber air bersih.


Bupati Tapin Drs.HM Arifin Arpan MM pada sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Tapin, Fiqri Irmawan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada IDI atas prakarsa sehingga terlaksana sejumlah kegiatan di wilayahnya.


Diungkapkan Bupati, berbagai kegiatan konstruktif sebagai wujud dedikasi dan kontribusi komunitas dokter kepada masyarakat, dilaksanakan di Kalsel khususnya di Kabupaten Tapin ini.


"Kita ingin kesehatan, makin ke depan semakin berkualitas, biaya kesehatan semakin terjangkau dalam arti rasional atau bahasa sederhananya makin murah dan yang miskin digratiskan," cetus Bupati Tapin.


Lanjutnya, dan tentu aksesnya harus makin luas dapat menembus hingga pelosok, menjangkau seluruh lapisan masyarakat termasuk daerah - daerah terpencil dan tertinggal.


"Inilah yang kita lakukan tahun demi tahun dengan semangat dan kerja keras kita," sebutnya.


HM Arifin Arpan berterima kasih kepada para dokter, tenaga medis yang telah bekerja siang dan malam dengan tidak mengenal lelah, yang pada akhirnya makin mengubah kondisi kesehatan masyarakat di Kalsel khususnya di Kabupaten Tapin.


Menurutnya, dengan IDI telah melakukan sejumlah kegiatan ini, menjadi pertanda bahwa pejuang - pejuang kesehatan selalu berada di garda terdepan membawa misi kemanusiaan.


"Saya berharap di momentum Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 115 ini, bisa meningkatkan profesionalitas dan kapabilitas para dokter,.serta para tenaga medis. Mengingat masyarakat makin berkembang, teknologi juga berkembang termasuk information tecnology," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Inginkan Biaya Kesehatan Rasional dan Pelayanan Tembus Pelosok

Terkini

Topik Populer

Iklan