Iklan

Iklan

Tingkatkan Pengawasan Pemilu, Panwascam Rawamerta Gelar Bimtek PKD

BERITA PEMBARUAN
19 Mei 2023, 22:10 WIB Last Updated 2023-05-19T15:10:42Z
Anggota Bawaslu Kabupaten Karawang Carles Silalahi saat memberikan materi pada peserta Bimtek PKD se-Kecamatan Rawamerta di Aula Desa Pasirkaliki, Jumat 19 Mei 2023.(foto:mat)


KARAWANG - Guna tingkatkan kapasitas Pengawasan pemilu, Panwaslu Kecamatan Rawamerta menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) di Aula Desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Jumat 19 Mei 2023.


Bimtek tersebut dihadiri Plt KPUD Karawang Ihsan Indra Putra, Komisioner Bawaslu Karawang Carles Silalahi, S.E., Ketua Panwaslu Rawamerta Abdul Aziz, A.Md., perwakilan PPK Rawamerta Wawan Kurnia dan anggota PKD dari tiga belas desa yang ada di Kecamatan Rawamerta.


Carles Silalahi, S.E., Komisioner Bawaslu mengatakan, hari ini agenda Bimtek untuk pembinaan bagi para pengawas pemilu tingkat desa se -Kecamatan Rawamerta.


Dan ini kata Carles, kami berikan bimbingan secara teknis untuk pengawas tingkat desa di Kecamatan Rawamerta. Agar mereka bisa mengawasi perhelatan pemilu secara benar sesuai dengan regulasi dan aturan - aturan yang ada.


"Secara teknis kita memberikan suatu motivasi terhadap rekan-rekan pengawas kelurahan atau desa yang bagaimana mereka nanti betul betul pengawasannya," ujar Carles.


Saat ini lanjut Charles, tahapan kita sudah semakin padat. Kita sudah melakukan Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Partai Politik peserta pemilu sudah mendaftarkan bakal calon legislatifnya. 


"Nah nanti pengawas-pengawas yang ada di tiga belas desa, harus bisa mengawasi bakal calon ini," sebutnya.


Mungkin saja kata Carles para bakal calon berasal dari ASN, TNI - Polri mereka harus bisa mengawasi secara profesional sesuai dengan regulasi yang ada.


Kami berikan motivasi pada mereka para pengawas di tiga belas desa di Kecamatan Rawamerta.


"Tentunya mereka para pengawas harus bisa bersinergi dengan mitra penyelenggara yang dari KPU yaitu PPS. Mereka (PKD) harus bisa mengawasi sesuai dengan aturan," tandasnya.(mat)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Pengawasan Pemilu, Panwascam Rawamerta Gelar Bimtek PKD

Terkini

Topik Populer

Iklan