Iklan

Iklan

Bupati Tapin Buka Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Keluarga

BERITA PEMBARUAN
29 Mei 2023, 14:51 WIB Last Updated 2023-05-29T11:33:33Z
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat membuka Rakor Peningkatan Kualitas Keluarga se Kabupaten Tapin di Desa Gunung Batu Binuang, Senin 29 Mei 2023.(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM bersama Ketua TP PKK Tapin Hj. Ratna Elliyani secara resmi membuka Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Keluarga se Kabupaten Tapin di Desa Gunung Batu Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan, Selatan, Senin (29/5/2023).


Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM menyampaikan, Desa Gunung Batu Kecamatan Binuang merupakan satu dari 126 desa yang terpilih di Kabupaten Tapin menjadi sasaran Program Peningkatan Kualitas Keluarga Pemkab Tapin tahun 2023.


Dikatakan Bupati, di Desa Gunung Batu ini banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya dan berharap setelah adanya program peningkatan kualitas keluarga di wilayah ini ke depannya seluruh potensi yang ada semakin meningkat.


HM Arifin Arpan optimis, jika ada permasalahan atau kendala yang ada di wilayah tersebut saat ini dapat teratasi dengan program peningkatan kualitas keluarga yang notabene seluruh SKPD akan fokus memberikan bantuan program baik infrastruktur maupun lainnya ke Desa Gunung Batu ini.


"Dengan dukungan dari seluruh SKPD lingkup Pemkab Tapin nanti kendala yang selama ini dihadapi masyarakat desa ini akan teratasi sehingga kualitas keluarganya meningkat," ujarnya.


Seperti halnya infrastruktur kata Arifin Arpan, nanti akses jalannya akan kita perbaiki dan karena jarak ke puskesmas cukup jauh kita (pemkab) nanti bantu pengadaan unit ambulance.


HM Arifin Arpan juga mengharapkan adanya partisipasi dari pihak swasta, guna peningkatan kualitas keluarga di Desa Gunung Batu ini. Hal itu agar potensi desa tersebut seperti sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata, peningkatan sumber daya manusia, infrastruktur dan lain - lain bisa lebih ditingkatkan.


"Untuk meningkatkan kualitas keluarga bidang perekonomian bisa mengembangkan sektor pertanian seperti holtikultura dan perkebunan juga sektor perikanan, peternakan dan lainnya," cetus Bupati Tapin.


Diketahui Desa Gunung Batu merupakan  satu dari 126 desa di Kabupaten Tapin yang terletak dan terpencil di wilayah Kecamatan Binuang.


Jarak ke Desa Gunung Batu dari pusat kota Kecamatan Binuang ke Desa Gunung Batu kurang lebih berjarak sekitar 4 sampai 5 kilometer melalui akses jalan yang turun naik dan sedikit curam karena perkampungannya terletak di bukit.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Buka Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Keluarga

Terkini

Topik Populer

Iklan