Iklan

Iklan

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Masyarakat

BERITA PEMBARUAN
28 Mei 2023, 10:08 WIB Last Updated 2023-05-28T03:08:07Z
Bripka Yani MZ saat melaksanakan sambang tokoh masyarakat di Desa Mekarjaya, Minggu (28/5/2023)(foto:ist)


KARAWANG - Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat, Anggota Polri terus melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat, yang memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Yani MZ melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada di desa binaannya. 


"Untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas, sambil menitipkan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas," ujar Bripka Yani MZ, Sabtu 28 Mei 2023.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan, kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran anggota Polsek Rawamerta. Itu sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada para tokoh  masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi. 


"Juga memberikan pesan-pesan kamtibmas di antaranya adalah mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ujarnya.


Kemudian kata kapolsek, apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud.


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, dengan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak kepolisian dengan para tokoh di lingkungan masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi. 


"Sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusivitas kamtibmas," pungkasnya.(rls/mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan