Iklan

Iklan

Jeni Heryanto Terpilih Jadi Ketua Umum FSPEK Karawang pada Konferensi ke -VII

BERITA PEMBARUAN
07 Mei 2023, 17:20 WIB Last Updated 2023-05-07T10:23:06Z
Konferensi FSPEK ke VII tahun 2023 di Sekretariat KASBI Karawang, Minggu 7 Mei 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Federasi Serikat Pekerja Karawang (FSPEK) menggelar konferensi ke 7 di Sekretariat FSPEK Dusun Boled, Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Sabtu - Minggu (6-7/5 /2023).


Pantauan media, konferensi tersebut berjalan secara demokratis dengan menghasilkan kepemimpinan baru, Ketua Umum Jeni Heryanto dan Jakaria sebagai Sekretaris Umum FSPEK periode Tahun 2023-2027. 


Sekretaris FSPEK Kasbi terpilih Jakaria mengatakan, ini adalah hajat besar empat tahunan FSPEK, dengan kedaulatan tertinggi sepenuhnya berada pada anggota.


Menurutnya, konferensi ini melibatkan seluruh perwakilan anggota dari Serikat Pekerja Anggota (SPA) yang berafiliasi dengan FSPEK. Konferensi ini bertemakan 'Bangun kembali kekuatan organisasi FSPEK lebih solid, massif dan progresif'.


"Ini adalah salah satu dasar kekuatan baru, dan perjuangan baru untuk FSPEK ke depan, agar terus bersinergi dalam mensejahterakan kaum buruh, khususnya di Kabupaten Karawang," ujarnya.  


Kemudian kata Jakaria, kami berharap FSPEK selanjutnya bisa menjadi lebih solid, massif dan progresif sesuai tema yang kami pilih untuk konferensi hari ini.


Kami memilih tema ini lanjut Jakaria, karena saat ini kaum buruh dihadapi dengan banyak persoalan, dengan banyaknya regulasi atau kebijakan rezim kekuasaan Jokowi - Ma’ruf Amin yang merugikan kaum buruh. Maka dari itu hanya ada satu cara membuat kekuatan buruh untuk melawan rezim, adalah organisasi yang solid, massif, progresif.


"Setelah acara ini selesai, kami akan deklarasi kepengurusan baru," ucap Jakaria.


Hadir pada acara  tersebut seluruh anggota FSPEK dan beberapa tamu undangan diantaranya perwakilan dari setiap Serikat Pekerja yang bergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP). Dan juga oleh Ketua Umum KASBI Pusat beserta jajarannya dan Wakil Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh.(Mc/Ari)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jeni Heryanto Terpilih Jadi Ketua Umum FSPEK Karawang pada Konferensi ke -VII

Terkini

Topik Populer

Iklan