Iklan

Iklan

Patroli Polsek Rawamerta Sambangi Petugas Ronda Malam

BERITA PEMBARUAN
27 Mei 2023, 17:04 WIB Last Updated 2023-05-27T10:18:41Z
Anggota Polsek Rawamerta saat kunjungi petugas ronda malam di Desa Kutawargi, Sabtu (27/5/2023) dini hari. (foto:ist)


KARAWANG - Guna terciptanya kamtibmas Unit Patroli Polsek Rawamerta Polres Karawang kunjungi Ronda Malam di Desa Kutawargi Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Sabtu (27/05/2023) dini hari 


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Rawamerta tidak hanya pada waktu siang saja, namun sampai malam hari pun terus menerus dilaksanakan secara bergantian 1x24 jam.


Personel Patroli Bripka Dadan Indra Praja mengatakan, patroli dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Terutama yang tinggal di wilayah hukum Polsek Rawamerta.


"Bukan hanya itu saja kegiatan ini juga bisa meminimalisir angka kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu ketenangan warga," ujar Bripka Dadan kepada beritapembaruan.id didampingi Bripka Yani MZ saat berkunjung ke salah satu Pos Ronda di Dusun Sukawangi Desa Kutawargi.


Selanjutnya kata Dadan, kunjungannya ini juga sembari menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas ronda malam. Kamipun memberikan imbauan agar saling memberi informasi, apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan.


"Ini bertujuan untuk terciptanya kondusivitas dan sinergitas antara masyarakat dengan pihak kepolisian," tandasnya.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., menyampaikan bahwa hasil yang dicapai dari kegiatan patroli tersebut terwujudnya kamtibmas, yang dapat meminimalisir gangguan pada lingkungan.


"Dan sesuatu hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rawamerta bisa diminimalisir. Karena terjalinnya komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian," ujar kapolsek.(rls/mat)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patroli Polsek Rawamerta Sambangi Petugas Ronda Malam

Terkini

Topik Populer

Iklan