Iklan

Iklan

Pengusaha Muda Gandeng UMKM Gelar Mahakarya Pemuda Expo di Pinayungan Karawang

BERITA PEMBARUAN
30 Mei 2023, 20:00 WIB Last Updated 2023-05-31T11:36:19Z
Inisiator acara Mahakarya Pemuda Expo Maulana (paling kiri) bersama teman- teman mahasiswa UBP di Cidomba Pinayunhan Telukjambe Timur, Selasa 30 Minggu 2023.(foto:8st)


KARAWANG - Kabar gembira bagi masyarakat Karawang, khususnya daerah Telukjambe Timur, dengan hadirnya 'Mahakarya Pemuda Expo' di Lapangan Sukajaya I Cidomba Desa Pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.


Acara ini diinisiasi oleh tiga pemuda asal Karawang, di antaranya Maulana Sanderson Pasaribu, Jaenul Hikmat dan Putri Melisa Pasaribu. Kegiatan tersebut berlangsung dari 22 Mei hingga 18 Juni 2023.


Dirut Mahakarya Pemuda dan Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Maulana Sanderson Pasaribu mengatakan bahwa acara ini juga melibatkan remaja dan pemuda di sekitar (Karang Taruna) dan menggandeng para pengiat Usaha Mikro Kecil Menengah dari Pinayungan dan Karawang.


Sementara beberapa event yang digelar dalam 'Mahakarya Pemuda Expo' antara lain

- Pasar Malam

- Clotingan

- Kuliner

- Senam Zumba 18 Juni 2023

- Konser Musik 18 Juni 2023



Menurut Maulana, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Pinayungan khususnya dan Kabupaten Karawang umumnya. 


"Di sini tidak hanya UMKM saja, Event ini digelar untuk mencari bibit - bibit anak muda yang berbakat di bidang musik," ujarnya, Selasa 30 Mei 2023.

 

Dirut Mahakarya Maulana Sanderson Pasaribu.(foto:ist)


Diharapkan Maulana, dengan diadakannya kegiatan ini, wilayah Pinayungan bisa menjadi Icon baru di Karawang. Dan bisa menarik minat masyarakat dari berbagai daerah untuk melakukan kegiatan berniaga. 


"Dan itu akan dapat menumbuhkan beberapa UMKM yang baru di Pinayungan dan Karawang," ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBP ini.


"Yuk, tunggu apa lagi, mari kita ramaikan kegiatan 'Mahakarya Pemuda Expo', karena banyak kegiatan yang menarik di sana!," ajaknya.(maul).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengusaha Muda Gandeng UMKM Gelar Mahakarya Pemuda Expo di Pinayungan Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan