Iklan

Iklan

Sambang Kantor Desa, Ini Pesan Bhabinkamtibmas

BERITA PEMBARUAN
25 Mei 2023, 21:52 WIB Last Updated 2023-05-25T14:52:00Z
Bhabinkamtibmas saat sambang ke Kantor Desa Kutawargi, Kamis 25 Mei 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Desa Kutawargi Polsek Rawamerta Polres Karawang Aiptu Yayat Hidayat menyambangi kantor Desa Kutawargi, Kamis 25 Mei 2023.


Aiptu Yayat bersilaturahmi dengan Kepala Desa (Kades) Kutawargi untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan imbauan kamtibmas.


"Kami berikan imbauan melalui kades agar selanjutnya disampaikan ke warganya untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.


Adapun tujuan sambang kantor desa kata Yayat, guna menyampaikan pesan kamtibmas pada kades dan perangkat desa yang merupakan ujung tombak desa.


Menurut Yayat, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi anggota Polri dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Rawamerta.


Aiptu Yayat berpesan kepada warga melalui Kades dan perangkatnya agar bisa lebih berhati-hati dengan maraknya modus penipuan melalui medsos.


"Saya imbau kepada warga selain waspada terhadap penipuan, juga bila keluar rumah untuk tidak memakai perhiasan berlebih yang dapat memancing terjadinya tindak kejahatan," imbaunya.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk dekat dengan warga desa binaannya.


"Hal itu guna memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga masyarakat. Sehingga terjalin komunikasi aktif dengan pihak kepolisian untuk bersama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif," tutur kapolsek.(rls/mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambang Kantor Desa, Ini Pesan Bhabinkamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan