Iklan

Iklan

Sekda Optimis Kabupaten Tapin Lebih Maju, Siapapun Bupatinya

BERITA PEMBARUAN
29 Mei 2023, 07:06 WIB Last Updated 2023-05-29T00:06:53Z
Sekda Kabupaten Tapin H.Supiansyah (tengah) pada acara Hala Bihalal Pemkab Tapin di Pendopo Rantau Baru, Minggu 28 Mei 2023 (foto:ist)


RANTAU - Pada tahun 2023 ini, tahun terakhir Bupati dan Wakil Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan bersama H Syafruddin Noor menjabat Kepala Daerah di Bumi Ruhui Rahayu.


Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapin H Supiansyah usai mengikuti acara Halal Bihalal Idul Fitri 1444 Hijriyah yang digelar Pemerintah Kabupaten Tapin bersama Ikatan Kerukunan Keluarga Tapin (IKKT) di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru, Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Minggu 28 Mei 2023.


"Halal Bihalal lingkup Pemkab Tapin bersama masyarakat yang biasanya dilakukan setiap tahunnya itu tidak jauh paska Hari Raya Idul Fitri, namun untuk tahun 2023 ini sengaja baru dilaksanakan sekarang. Ini permintaan dari bupati yang masa jabatannya sebentar lagi berakhir," ujar Sekda.


Namun kata Sekda Supiansyah, Alhamdulillah meski baru dilaksanakan sekarang dan secara kebetulan ini merupakan tahun terakhir Bupati dan Wakil Bupati HM Arifin Arpan bersama H Syafruddin Noor menjabat, masyarakat Tapin yang ada di dalam dan luar daerah, mereka antusias menghadiri acara ini.


Lanjutnya, hampir lima ratus orang datang, baik dari kalangan masyarakat, tokoh, pejabat, mantan pejabat, pengusaha putra dan putri daerah kelahiran Tapin yang saat ini tinggal di luar Kabupaten Tapin juga antusias hadir mengikuti Halal Bihalal ini.


"Jadi kita siapkan sarana transportasi seperti bus dan kendaraan lainnya sesuai keinginan mereka (masyarakat) yang tinggal jauh namun hendak hadir," terangnya.


Sekda menuturkan, point yang ia tangkap dari pesan yang tersirat dari mayoritas masyarakat pada momen halal bihalal kepada Pemerintah Kabupaten Tapin tadi, yakni menginginkan pemimpin (Kepala Daerah) ke depan yang bisa melanjutkan program pembangunan yang sudah baik saat ini dan agar lebih baik lagi.


"Sebagai mana pesan pak bupati (HM Arifin Arpan) tadi pas sambutannya, silahkan masyarakat untuk memilih penggantinya. Namun siapa pun yang terpilih nantinya, masyarakat harus mendukung penuh. Dan yang terpilih harus bisa menuntaskan apa yang belum selesai juga lebih memajukan tapin," tuturnya. 


Sekda menyebutkan, kebersamaan masyarakat Tapin sudah terjalin kuat, dan ikatan tali persaudaraan antar sesamanya sudah bagus. 


"Sehingga pembangunan daerah akan mudah diwujudkan, karena mendapat dukungan penuh dari semua pihak," pungkasnya.(ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Optimis Kabupaten Tapin Lebih Maju, Siapapun Bupatinya

Terkini

Topik Populer

Iklan