Iklan

Iklan

Tak Tenderkan Limbah, Warga Bakal Demo PT. Mada Wikri Tunggal

BERITA PEMBARUAN
14 Mei 2023, 18:35 WIB Last Updated 2023-05-14T11:35:55Z
Radian Sugandi (foto:ist)


BEKASI - Terkait penundaan rencana aksi unjuk rasa ke PT. Mada Wikri Tunggal di Kawasan Jababeka III Desa Pasirgombong Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, warga Desa Pasirgombong Radian Sugandi memberikan keterangan pada media.


Menurut Radian, rencana unjuk rasa yang sudah kami persiapkan sengaja kami tunda terlebih dahulu. Pasalnya kemarin - kemarin itu menjelang hari Raya dan kami mempertimbangkan kamtibmas di wilayah tersebut.


"Jadi kami putuskan untuk kita agenda lagi. Pada prinsipnya kita akan menggelar aksi di PT. Mada Wikri Tunggal yang beralamat di Desa Pasirgombong," ujarnya.


Perlu dicatat kata Radian, ini aksi dari segenap elemen masyarakat Pasirgombong yah !. Karena kami warga asli Pasirgombong menuntut untuk dibuka secara transparan proses tender pengelolaan limbah di PT. Mada Wikri Tunggal.


"Khususnya yang beroperasi di wilayah kami. Kami sebagai warga Pasirgombong juga mengusulkan perusahaan pengelola limbah ke perusahaan tersebut," tandas Radian


Radian juga menambahkan, dari sisi kelembagaan dirinya juga terus mengawal proses pelaporan dari mulai izin perusahaan tersebut, dan kepatuhan pembayaran PPH21 dari hubungan bisnis antara kedua belah pihak. Pasalnya, itu kan perusahaan, antar perusahaan ya bentuk kerjasamanya. Meskipun itu jual beli limbah tetapi bernilai ekonomis dan ada value nya untuk kedua belah pihak.


"Saya juga mempertanyakan apakah transaksinya melalui antar rekening perusahaan?. Dan didata oleh accounting perusahaan untuk dibayarkan PPH 21 nya. Itu harus dicek oleh direktorat Jendral Pajak," tandasnya.(Sigit)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Tenderkan Limbah, Warga Bakal Demo PT. Mada Wikri Tunggal

Terkini

Topik Populer

Iklan