Iklan

Iklan

Wujudkan Kemitraan dengan Warga Lewat Kegiatan Sambang Desa

BERITA PEMBARUAN
29 Mei 2023, 18:19 WIB Last Updated 2023-05-29T11:19:01Z
Bripka Yani saat laksanakan sambang kepada warga Desa Mekarjaya, Senin (29/5/2023)(foto:ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Yani MZ rutin melaksanakan sambang desa dan patroli dialogis mengunjungi warga binaannya di Dusun Jamantri Desa Mekarjaya Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Senin (29/05/2023)


Bripka Yani mengatakan, sambang desa dan patroli dialogis tersebut sebagai salah satu upaya preventif atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rawamerta.


"Kegiatan sambang desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi. Dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi," ujarnya.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP. Moh Wasis, S.H., mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas dengan rutin mengunjungi warga dan berdialog, secara tidak langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta, antara polisi dan masyarakat. 


"Sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," ucapnya.


Lebih lanjut kapolsek mengatakan, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada warga, agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan yang lainnya.


"Saya berharap warga dapat bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Rawamerta khususnya di desa binaan," tandasnya.(rls/mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujudkan Kemitraan dengan Warga Lewat Kegiatan Sambang Desa

Terkini

Topik Populer

Iklan