Iklan

Iklan

Dansatgas TMMD Kodim 1003/HSS Tinjau Lokasi di Desa Malilingin

BERITA PEMBARUAN
02 Agustus 2023, 10:47 WIB Last Updated 2023-08-02T03:56:25Z
Dandim 1003/HSS saat kunjungi Lokasi TMMD ke-117 di Desa Malilingin, Selasa 1 Agustus 2023 (foto:ist)

KANDANGAN - Guna menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -117, Kodim 1003/HSS yang berbasis di Dusun Paniungan Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus melanjutkan kegiatannya. 

Pada perhatian khususnya, Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) sekaligus Komandan Kodim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, M.M., secara rutin melakukan kunjungan lapangan untuk meninjau seluruh sasaran, terutama pembuatan jalan sepanjang 1350 M yang menghubungkan Dusun Paniungan dengan Desa Lalapain di Kabupaten Tapin. Kunjungan terakhir dilakukan pada Selasa (1/8/23).

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa semua pengerjaan sasaran oleh personel Satgas TMMD bersama masyarakat berjalan lancar, serta untuk mengidentifikasi dan mengatasi kendala yang mungkin timbul. 

Dalam keterangan kepada media, Dansatgas menyatakan bahwa program TMMD ke-117 ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga melibatkan berbagai sasaran non-fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah terpencil.

"Program TMMD ini juga merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang selama ini berjuang bersama TNI dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Melalui program ini, TNI (Satgas TMMD ke-117) bekerja bersama rakyat dengan semangat gotong-royong untuk menyelesaikan seluruh sasaran tepat waktu," sebut Dandim.

Kunjungan lapangan ini juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan moril dan semangat kepada seluruh personel di Dusun Paniungan. 

Dansatgas menyampaikan harapannya agar setelah selesainya seluruh sasaran dan penutupan program TMMD, masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan ini untuk meningkatkan perekonomian, dan merasakan kesejahteraan sebagaimana di daerah perkotaan. 

"Kami berharap masyarakat akan merawat infrastruktur yang telah dibangun agar dapat terus memberikan manfaat dalam jangka panjang," pintanya.(pd 1003)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dansatgas TMMD Kodim 1003/HSS Tinjau Lokasi di Desa Malilingin

Terkini

Topik Populer

Iklan